Pelatihan Pemuliaan Jenazah At-Taqwa Kota Cirebon

Jul 14, 2021 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid, Kegiatan Attaqwa Cirebon, Lembaga Amil (Laziswa)

attaqwacirebon. CIREBON, Rabu 14 Juli 2021. Pelatihan Pemuliaan Jenazah diselenggarakan Laziswa At-Taqwa di Ruang Madya At-Taqwa Centre Kota Cirebon. Acara dimulai dengan sambutan Pengurus At-Taqwa Centre, H. Syaeful Badar, M.A.  kemudian dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh ahli pemuliaan jenazah, Bagja dari tim pemuliaan jenazah Laziswa yang dihadiri oleh UKM Pramuka dan segenap mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon. (14/07)

Pelatihan Pemuliaan Jenazah Laziswa Attaqwa Kota Cirebon

Menurut Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., Ketua Harian At-Taqwa Centre Kota Cirebon melalui H. Syaeful Badar bahwasanya kegiatan pelatihan ini adalah hal yang sangat penting dan menjadi ilmu yang dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat terutama saat genting seperti ini.

Baca juga: Kajian Fathul Qorib, Remaja Masjid Raya At-Taqwa Tetap Istiqomah

Banyak dari keluarga mayyit zaman sekarang ini seringkali tidak melakukan apapun saat sanak famili nya meninggal, sering menjauh karna tidak mengerti harus berbuat apa-apa

Lanjut Dosen IAIN tersebut “bagi anak yang dari kecilnya sudah dilahirkan, diberi makan dan disayangi masa ketika orang tua nya meninggal tidak memuliakannya.”

“Anak-anak zaman sekarang mesti mengerti cara untuk memuliakan jenazah, ini salah satu kewajiban ditengah masyarakat terlebih ilmu ini berguna agar dapat memuliakan keluarga atau orang tua sendiri, tak perlu lagi menyuruh orang.” Lanjut H. Badar, Sekretaris I At-Taqwa Centre Kota Cirebon

Pelatihan Pemuliaan Jenazah diisi dengan tata cara memandikan, membuat perlengkapan seperti kain kafan dan lainnya sekaligus cara berniat dan mendoakan secara syari’at Islam.

Praktek tata cara mengkafani jenazah dalam pelatihan pemuliaan jenazah

Baca juga: Dengan Perpustakaan & Kotak Literasi Cerdas Tak Sekedar Melayani Peribadatan, Masjid Raya At-Taqwa Juga Memfasilitasi Kecerdasan Ummat.

Praktek langsung peserta pelatihan disaksikan juga dibimbing oleh narasumber bapak Bagja dari tim Pemuliaan Jenazah Laziswa At-Taqwa Centre Kota Cirebon dengan pembagian kelompok agar efektifitas dari tujuan diselenggarakannya pelatihan terwujud. (Akil)

Berita Terkait

Cara Menjadi Penerjemah Tersumpah dan Keuntungannya

Cara Menjadi Penerjemah Tersumpah dan Keuntungannya

Perbedaan paling kentara antara penerjemah biasa dan penerjemah tersumpah ada pada luas atau tidaknya peluang kerja. Hal utama yang jadi perbedaan adalah keberadaan sertifikasi: Interpreter, translator, dan lain sebagainya. Kalau Anda seorang penerjemah, maka mesi tau...

Pin It on Pinterest

Share This