Depan Perpustakaan At-Taqwa

attaqwacirebon.com-CIREBON, Senin 21 Juni 2021. Jamaah mengisi waktu senggang dengan membaca buku di Masjid Raya At-Taqwa yang tersedia dalam Kotak Literasi Cerdas (Kolecer). Masjid Raya At-Taqwa menyediakan buku-buku dengan berbagai subjek baik dalam lingkup keagamaan, inspirasi, pendidikan maupun teknik dan lainnya yang tersedia di Perpustakaan At-Taqwa Kota Cirebon juga dalam Kolecer yang bertempat didepan pintu masuk Masjid.
Perpustakaan At-Taqwa memiliki pengharapan mampu andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya ummat Islam.

Buku-buku yang tersedia di Perpustakaan At-Taqwa memiliki subjeknya beragam baik dalam lingkup keagamaan ada Kitab Kuning seperti Terjemah Tafsir Al-Qur’an, Terjemah Kitab Hadits seperti Shohih Bukhori, Shohih Muslim, Al-Umm Imam Syafii, Qomiuttughyan, Fathul Qorib, dan lainnya. Ada Buku-buku yang membahas persoalan ummat seperti panduan melakukan ibadah haji, sholat, puasa dan lainnya, membahas soal-soal khilafiyyah (perbedaan pendapat berbagai madzhab), inspirasi. Ada Sejarah Islam seperti buku-buku yang menceritakan Nabi Muhammad SAW, Sahabat-sahabat Nabi seperti Abu Hurairah, Umar ibnu Khatab, Ummul Mukminin Sayyidah Aisyah maupun kejadian-kejadian penting dalam sejarah Islam seperti Fathul Makkah, Perang Salib, Perang Tabuk, dan lainnya.

Selain buku-buku dalam lingkup keagamaan terdapat pula buku umum seperti sejarah Cirebon atau Babad Cirebon, Babad Tanah Jawi, Sejarah Kemerdekaan Indonesia dan pelbagai peristiwa penting lainnya. Ada buku panduan menulis, kamus bahasa, teknik bisnis, ekonomi, dan lain-lain tersedia pula diperpustakaan At-Taqwa. Ada buku-buku inspirasi oleh Buya Yahya, Aa Gym, Kyai Yusuf Mansyur, Dr. Quraish Shihab dan lainnya.

Jamaah Masjid Raya At-Taqwa mengisi luangnya waktu dengan membaca buku yang tersedia dalam Kolecer

Perpustakaan dilengkapi pula dengan jurnal-jurnal seperti al-Kisah, Aula NU, Suara Muhammadiyyah.

Guna memberikan pelayanan terbaik kondisi Perpustakaan dan ruang membaca bersih, nyaman, sejuk dan disediakan pula karpet bersih.

Karna membaca itu tidaklah mudah, maka membacapun adalah suatu keahlian yang tak semua orang miliki. Persistensi & Konsistensi dalam membaca itu mantap pisan. (Akil)