Sebanyak 10 mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon, praktek pengalaman lapangan di radio dakwah at taqwa centre kota Cirebon. Kegiatan ini menjadi yang pertama bagi radio dakwah at taqwa, setelah 4 tahun mengudara kerjasama dengan radio Maritim 102.6 FM.

Area Manager radio at taqwa Ade Saputra, mengatakan, program dakwah yang di siarkan adalah program Geladak atau gelaran dakwa at taqwa, yang di siarkan langsung dari masjid raya at taqwa, melalui frekwensi 102.6 FM pada radio Maritim, dengan menampilkan narasumber dari berbagai disiplin ilmu, mulai dari ulama, ustadz, budayawan, seniman, praktisi kesehatan, dosen, serta pakar dan ahli, Geladak mengudara mulai jam 16.45 sampai magrib, tidak hanya ceramah, juga tanya jawab, jelas Ade.

Sementara mahasiswa KPI yang PPL mereka tidak hanya sekedar memahami dan melihat teknik produksi siaran, tetapi di libatkan juga sebagai penyiar, moderator, notulen dan operator, secara bergantian mereka praktek langsung, untuk membekali keterampilan produksi siaran. (Abi DAN)