Seleksi Beasiswa Daring Laziswa Attaqwa

Seleksi Beasiswa Daring Laziswa Attaqwa

CIREBON— attaqwacirebon.com. Laziswa Attaqwa menyelenggarakan seleksi interview Beasiswa Sarjana Terpadu (BST) secara daring. Interview daring BST pada hari Kamis (12/08/2021) adalah berkaitan dengan profil pribadi, tes psikologi, tes baca tulis Al-quran & tahfidz penerima BST oleh tiga Penguji Profesional, antara lain: Dr. Wahyudin, M.Pd., Dr. Nurul Chamidah, M.I.Kom. & Drs. Ahmad Syatori, M.Ag. dengan aplikasi google.meet.

Baca juga: Menggapai Lebih Luas Attaqwa Centre & Jabar Bergerak Fasilitasi Ambulance Baru

Proses Seleksi Daring Laziswa Beasiswa Sarjana Terpadu

Menurut Ketua Harian Attaqwa Centre, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., melalui Direktur Laziswa, Dr. Wahyudin, M.Pd.I. bahwa program Beasiswa Sarjana Terpadu ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang punya bakat, punya potensi dibidang akademik namum memiliki kekurangan di bidang finansial.

Tahapan seleksi penerimaan program BST adalah sebagai berikut:

  • Pendaftaran
  • Seleksi Administrasi
  • Seleksi Wawasan Keagamaan
  • Interview
  • Uji kerelawanan
  • Home Visit
  • Pengumuman

Tahapan pendaftaran dan Seleksi Administrasi menerima 78 berkas pendaftar dan kemudian diseleksi hingga mendapatkan 17 calon penerima BST Laziswa Attaqwa. Ke-17 calon penerima tersebut sehari sebelumnya pada Rabu, 11 Agustus 2021 telah mengikuti tes tulis secara daring dengan diberikan 100 soal terkait dengan wawasan keagamaan.

Baca juga: Masjid Raya Attaqwa: Pelopor Vaksinasi Untuk Marbot & DKM Masjid Se-Jawa Barat

Tes Baca Tulis Al-Quran & Hafalan Beasiswa Laziswa

Pada interview yang berkaitan dengan profil pribadi, psikologi, baca tulis Al-quran & tahfidz 17 calon penerima BST diuji secara bergiliran secara daring menggunakan aplikasi google.meet yang dimulai pukul 09.00 WIB hari ini.

Setelah interview ke-17 penerima BST akan melakukan uji kerelawanan yang bertempat di Masjid Raya Attaqwa esok harinya. Uji kerelawanan calon penerima BST memiliki tujuan untuk menciptakan aktivis masjid yang dibiayai oleh Laziswa Attaqwa untuk menjadi sarjana. Tanggungan Laziswa Attaqwa dalam program Beasiswa Sarjana Terpadu ini meliputi biaya kuliah full delapan semester, biaya hidup termasuk ongkos hidup sehari-hari, jaminan kesehatan dan asrama tempat tinggal.

Tonton video lengkapnya: youtu.be/g2T0-3caub0

Disamping itu Laziswa Attaqwa Centre Cirebon memberikan inventaris berupa motor untuk dipergunakan calon penerima BST dan pelatihan softskill sebagai upaya pengembangan pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab terhadap ilmunya serta komitmen untuk melayani ummat dan bangsa. (Akil)