AMC – Lembaga Zakat Infaq dan Sodaqoh (Laziswa) merupakan lembaga amal yang berada dibawah naungan At-Taqwa Centre Kota Cirebon. Laziswa At-Taqwa sangat intensif dalam mengurus program terkait pengumpulan dana dari jamaah Masjid Raya At-Taqwa untuk kepentingan umat. Diantara program infak yang cukup unik sedang digalakkan Laziswa yaitu infak kebersihan masjid. Infak kebersihan masjid merupakan terobosan baru dimana setiap orang dapat bersedekah tidak hanya dengan uang tunai maupun nontunai. Infak kebersihan masjid dapat diwujudkan dengan memberi alat-alat kebersihan masjid seperti sapu, kemonceng, lap dan alat pel. Tidak hanya itu, infak juga dapat diberikan dalam bentuk cairan pembersih seperti soklin lantai, cairan pembersih toilet dan cairan yang berfungsi menghilangkan bau tidak sedap yang biasa dijumpai di toilet.

Laziswa membuka stand penerimaan infak kebersihan setiap hari yaitu Senin sampai Sabtu pukul 10.00 WIB – 19.00 WIB. Staf selalu dijaga oleh relawan Laziswa dan petugas Laziswa. Laziswa sudah menyelenggarakan infak kebersihan masjid sejak bulan lalu. Hal ini dilakukan untuk menambah stok alat dan bahan kebersihan di Masjid Raya At-Taqwa demi kenyamanan jamaah yang biasanya buang air kecil maupun buang air besar di toilet. Tidak hanya itu alat dan bahan yang didapatkan dari hasil infak kebersihan juga dimanfaatkan petugas untuk membersihkan kawasan At-Taqwa Centre sehingga jamaah betah berlama-lama berada dilingkungan At-Taqwa Centre.

Nah bagi Anda yang berminat ikut berpartisipasi dalam infak kebersihan, cukup datang ke stand infak kebersihan yang berada di sebelah utara plaza Masjid Raya At-Taqwa. Petugas akan menyambut Anda dan menanyakan jenis alat dan bahan pembersih apa yang akan Anda infakan. Anda bisa infak sapu, alat pel dan apapun jenis barangnya. Atau yang lebih simpel, Anda dapat memberikan infak berupa satu atau beberapa kemasan cairan pembersih. Bagaimana? Tertarik? Langsung saja datang ke stand penerimaan infak. (Rosie)