Dai Milenial, Diklat Dai dan Khotib Attaqwa 2019

oleh | Nov 10, 2019 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

 

attaqwacirebon.com-Cirebon. Diklat dai dan khotib se-Wilayah III Cirebon kembali digelar oleh Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon pada hari Sabtu, 9 November 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih para pengurus DKM dan Remaja Masjid di Wilayah III Cirebon. Jumlah peserta yang hadir mencapai 94 orang dari berbagai daerah, seperti Kota/Kabupaten Cirebon, Kuningan, Indramayu, dan Majalengka. Mayoritas peserta adalah pengurus DKM dan Remaja Masjid.

Pemateri pada diklat tahun ini, menghadirkan Prof. Dr. K.H. Syatori Ismail, M.A., ketua IKADI pusat Jakarta. Selain itu, acara juga dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Cirebon yang diwakili K.H. Aan Fathul Anwar, M.Pd.I. Selain itu, peserta diklat dipandu oleh tutor yang berasal dari Attaqwa Centre, Baznas, dan IKADI Kota Cirebon.

Diklat dai dan khotib At-Taqwa merupakan program unggulan At-Taqwa Centre Kota Cirebon. Dari hasil diklan ini, telah dihasilkan banyak kader-kader khotib dan dai yang handal, kreatif, inovatif, dan profesional. Sehingga kebutuhan terhadap khotib untuk sholat jumat dan hari raya, dapat terpenuhin. Mengingat banyaknya masjid di kantor-kantor pemerintahan dan perusahaan yang membutuhkan khotib untuk sholat jumat. Jajang Badruzzaman, selaku ketua panitia menjelaskan “Makanya diharapkan hasil dari diklat ini, ada kader-kader dai terutama khotib jumat, yang ketika diperlukan, mereka sudah siap”. Nu.

attaqwacirebon.com

Berita Terkait

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

attaqwacirebon.com-CIREBON, 18 Juni 2022. Kerinduan umat pecah sudah. Setelah pandemi, Kajian Islam mulai bergema. Salah satu komunitas dakwa yang dikenal dengan Jamaah Tabligh, menggelar tabligh akbar di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Acara berlangsung pada Hari...

Pin It on Pinterest

Share This