Koperasi At-taqwa Perluas Kerja Sama Menjaring Masjid-masjid se-Kota Cirebon

oleh | Jan 9, 2023 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid, Kegiatan Attaqwa Cirebon, Koperasi Syariah Masjid Raya Attaqwa

attaqwacirebon.com-CIREBON, 9 Januari 2022. Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Koprimjamas At-taqwa Kota Cirebon kembali digelar. RAT Tahun buku 2022 digelar di ruang madya Attaqwa pada Hari Senin, 9 Januari 2022. Dihadiri oleh Kepala Dinas KUKMPP Kota Cirebon, Ketua Dekopinda, Ketua  Attaqwa Centre, dan seluruh anggota Koperasi.

RAT tahun ini memberikan penghargaanpada semua pihak yang telah berpartisipasi pada kemajuan koperasi. Antara lain adalah Unit Kegiatan Masjid Attaqwa yang telah banyak mendaftarkan anggotanya menjadi koperasi. Setiap UKM mendaftarkan wajib minimal pengurus dan stafnya. Dengan pendaftar dari perwakilan dari UKM Attaqwa ini, menjadikan jumlah anggota yang terus bertambah. Selain pengurus masjid, UKM, dan marbot, jamaah masjid juga banyak yang mendaftar menjadi anggota.

Dengan terus bertambahnya jumlah anggota Koperasi Attaqwa, sehingga perlu adanya penguatan sistem dalam pengelolaan koperasi. Mulai 1 April 2022, Koperasi KOPRIMJAMAS Attaqwa memperbaharui sistem keuangan dengan menggabungkan sistem perbangkan, ppob, dan koperasi. Dengan sistem ini Koperasi KOPRIMJAMAS Attaqwa telah menjadi Koperasi yang mempunyai layanan keuangan sama seperti bank. Antara lain layanannya adalah transfer antar koperasi ke bank, antar koperasi, dari bank ke koperasi, ppob, e-money, dan layanan bank digital lainnya. Keanggotaan koperasi juga dibuka luas untuk umum, sehingga jangkauan layanan koperasi dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Unit usaha koperasi yang terus dikembangkan juga mengalami banyak peningkatan seperti simpan pinjam, ppob, retail, dan banyak usaha lainnya. Kebutuhan marbot, pengurus masjid, dan jamaah. Ketua Attaqwa Centre Kota Cirebon Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., mendukung semua langkah dan program koperasi. “Koperasi KOPRIMJAMAS Attaqwa telah banyak mendapatkan prestasi dan program yang berjalan secara berkelanjutan. Usaha simpan pinjam, toko sembako, dan proses digutalisasi keuangan menjadi tolok ukur keberhasilan koperasi di tahun ini” tegas Yani.

Beberapa program dan rencana langkah di tahun 2023 telah dirumuskan pada RAT kali ini. Antara lain adalah membuka jaringan seluas-luasnya melalui kerja sama usaha retail dan simpan pinjam antar masjid. Jaringan kerja sama dapat diwujudkan dengan Dewan Masjid Indonesia sebagai wadah organisasi masjid nasional.

Berita Terkait

Archived

what happened to katrine in dragonwyck, canadian tire mastercard forgot pin, allen iverson high school football teammates, keno payout chart oregon, is cascade yarn going out of business, migos house atlanta address, derby nightclubs 1990s, chicago mayor looks like...

Pin It on Pinterest

Share This