Wujudkan Masjid Ramah Anak, DP3APPKB Sosialisasi di Attaqwa

oleh | Des 8, 2021 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

attaqwacirebon.com. CIREBON, 8 Desember 2021. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Cirebon melaksanakan sosialisasi tentang masjid ramah anak. Berlangsung di ruang madya Attaqwa Centre Kota Cirebon. Jajaran pengurus Attaqwa hadir untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang indikator dan kriteria masjid agar ramah anak.

Majid Raya Attaqwa merupakan masjid terbesar di Kota Cirebon. Menjadi percontohan untuk masjid lainnya. Diharapkan, semua masjid di Kota Cirebon dapat mewujudkan tujuan dari masjid ramah anak ini. Anak-anak di lingkungan masjid dapat menikmati fungsi masjid sebagai tempat ibadah, pendidikan, dan bermain.

Masjid adalah salah satu aspek pendukung untuk mewujudkan kota yang ramah anak. Masjid yang memenuhi indikator ramah anak, akan mendukung program Kota Cirebon yang ramah anak. Tahun 2019-2020 Kota Cirebon mendapatkan peringkat Madya. Perlu usaha lebih keras lagi untuk mencapai tujuan itu. Masih ada beberapa tingkatan lagi untuk dapat dikategorikan ramah anak.

Kepala DP3APPKB Kota Cirebon H. Suwarso Budi Winarno, AP, M.Si., sangat mengapresiasi sambutan dari Attaqwa. Masjid di Kota Cirebon ditargetkan harus ramah anak. “Mengucapkan apresiasi yang setingi-tingginya pada Masjid Raya Attaqwa. Supaya anak rajin ke masjid. Jangan sampai kita menjauhkan anak dari masjid” tegas Suwarso. Nu.

Berita Terkait

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

attaqwacirebon.com-CIREBON, 18 Juni 2022. Kerinduan umat pecah sudah. Setelah pandemi, Kajian Islam mulai bergema. Salah satu komunitas dakwa yang dikenal dengan Jamaah Tabligh, menggelar tabligh akbar di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Acara berlangsung pada Hari...

Pin It on Pinterest

Share This