Wisata Mengenal Alam RA Attaqwa Kota Cirebon

oleh | Apr 1, 2019 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

Cirebon-Ra Attaqwa Kota Cirebon melaksanakan study tour ke salah satu taman wisata paling digemari di Jawa Barat yaitu taman wisata Jendela Alam, Lembang Bandung Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut seluruh siswa RA Attaqwa Kota Cirebon yang berjumlah 4 kelas bersama para guru mengikuti seluruh rangkaian kegiatan study tour yang dilaksanakan pada Senin pagi (1/4).

Kegiatan kali ini bertujuan mendekatkan anak dengan alam di usia dini. Kegiatan ini sangat tepat diberikan untuk anak-anak yang memang tinggal di wilayah perkotaan dan jarang melihat atau menikmati keindahan alam yang sejuk asridan hijau.

Wisata Jendela Alam adalah salah satu spot wisata di Bandung yang menjadi tujuan wisata utama banyak siswa prasekolah di Jawa Barat. Wisata Jendela Alam terletak di Jalan Sersan Bajuri km 4,5 Komplek Graha Puspa, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Di lokasi wisata ini terdapat beberapa wahana permainan seperti ayunan, kolam renang, dan juga flying fox. Selain menyediakan wahana permainan, taman wisata Jendela Alam juga menyajikan wisata hayati berupa kebun binatang mini yang berisi beberapa jenis spesies hewan yang dibudidayakan, seperti ayam kampung Arab, kuda, dan kambing. Melengkapi nuansa hijau di wisata Jendela Alam, juga tersaji wisata petik buah dan sayur seperti wortel, tomat, cabai, dan beberapa jenis sayur lainnya.

Dengan instruktur yang handal di taman wisata Jendela Alam, siswa RA Attaqwa Kota Cirebon mendapatkan edukasi dan juga wawasan tentang keanekaragaman hayati Nusantara. Adapun wawasan yang siswa-siswi dapatkan tentu berkaitan dengan seluruh wahana permainan dan juga wisata Jendela Alam seperti petik buah tanam sayur dan beberapa jenis kegiatan unggulan di taman wisata ini.

Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., selaku ketua Attaqwa Center Kota Cirebon menjelaskan bahwa RA adalah lembaga pendidikan setingkat taman kanak-kanak yang punya ciri kah harus kental dengan nilai-nilai ke-Islaman. Sehingga selalu diingatkan ketika ada kegiatan, harus menjaga sholat tepat waktu dan berdoa. Ini menjadi pembiasaan untuk siswa agar terbiasa mengamalkan dalam aktifitas sehari-hari.

attaqwacirebon.com

Berita Terkait

At-Taqwa Gemakan Maulid Dengan Hadirkan Ulama Brunei Darussalaam

At-Taqwa Gemakan Maulid Dengan Hadirkan Ulama Brunei Darussalaam

attaqwacirebon.com. CIREBON – 14 Oktober 2022. Gema Maulid Nabi Muhammad Tahun 1444 H dirayakan setiap muslim dan muslimah diseluruh penjuru dunia baik dengan pembacaan maulid Al-Barzanji atau lainnya. Begitupula Masjid Raya At-Taqwa, turut memperingati Maulid Nabi...

Khutbah Jum’at: CARA MENSYUKURI KEMERDEKAAN Oleh, Dr. H.Farihin Nur, M.Pd (Wakil Rektor IAIN Cirebon)

Khutbah Jum’at: CARA MENSYUKURI KEMERDEKAAN Oleh, Dr. H.Farihin Nur, M.Pd (Wakil Rektor IAIN Cirebon)

الحَمْدُ للهِ الّذِي لَهُ مَا فِي السمَاوَاتِ وَمَا فِي اْلأَرْضِ وَلَهُ الحَمْدُ فِي الآخرَة الْحَكِيمُ الْخَبِيرُ يَعْلَمُ مَا يَلِجُ فِي الْأَرْضِ وَمَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمَا يَنزِلُ مِنَ السَّمَاءِ وَمَا يَعْرُجُ فِيهَا وهو الرّحِيم الغَفُوْر. أَشْهَدُ أَنْ لاَ...

Lomba Tumpeng, Meriahkan HUT Kemerdekaan di Masjid At-taqwa

Lomba Tumpeng, Meriahkan HUT Kemerdekaan di Masjid At-taqwa

attaqwacirebon.com-CIREBON, Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 Tahun 2022, Majlis Talim Kuliah Subuh Masjid At-taqwa Kota Cirebon menggelar lomba tumpeng. Masakan khas Indonesia yang sangat akrab dengan kita. Nasi kuning dengan dampingan banyak lauk tradisional....

Pin It on Pinterest

Share This