AMC – Kondisi panas pada lantai plaza Masjid Raya At-Taqwa membuat jamaah kepanasan saat akan melaksanakan shalat khususnya shalat dzhuhur dan ashar. Lokasi penempatan sandal yang berada jauh dari ruang utama masjid menjadikan jamaah kesulitan masuk masjid karena harus melewati lantai plaza yang panas. Hal inilah yang kemudian membuat pengurus At-Taqwa Centre merasa prihatin. Dari keprihatinan ini akhirnya pengurus At-Taqwa Centre berinisiatif membuat payung disekitar area lantai plaza bagian kanan. Tujuan pembuatan payung adalah untuk mengurangi kadar panas lantai plaza khususnya pada siang hari. Untuk mewujudkan inisiatif tersebut, pengurus  At-Taqwa Centre membuka program wakaf tunai. Dengan semboyan “ada pahala disetiap meternya” program wakaf tunai dapat diikuti oleh siapa saja dan kapan saja. Wakaf tunai dimulai dengan nominal 500 ribu, 1 juta, 2,5 juta dan 5 juta.

Jamaah yang ingin ikut berpartisipasi dalam mewujudkan program wakaf tunai untuk payung At-Taqwa bisa langsung datang ke stand Laziswa yang berada di area masjid atau langsung datang ke front office At-Taqwa Centre yang berada di sebelah utara Gedung Islamic Centre. Selain datang ke area masjid, jamaah yang ingin ikut berpartisipasi dalam program wakaf tunai juga dapat menstransfer uang wakaf melalui Rekening 1010105141 BRI Syariah atas nama Ahmad Yani dan Dodi Supriyadi. Bagi jamaah yang tidak sempat datang langsung ataupun transfer, program wakaf tunai dilengkapi dengan layanan jemput wakaf. Jamaah cukup menelepon nomor 0231 232755 atau whatsapp di 0877-2895-5183 jika ingin menyumbang pada program wakaf tunai payung At-Taqwa.

Menurut ketua III, H. Mudhofar, dana yang dibutuhkan untuk membangun payung At-Taqwa sekitar 1 Milyar. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun payung, penataan area parkir dan rehabilitasi. Rencananya akan dibangun empat payung untuk area plaza bagian kanan. Pembangunan payung At-Taqwa direncanakan selesai sebelum bulan ramadhan. Payung yang akan dibangun terbuat dari bahan membran. Setelah melakukan survei ke beberapa vendor, maka pengurus At-Taqwa Centre memilih CV Bintang Tenda. CV Bintang Tenda merupakan perusahaan asal Bekasi spesialis membran struktur. Lebih lanjut H. Mudhofar berdoa semoga Allah mengirimkan jamaah-jamaah yang dermawan untuk berkontribusi dalam pembangunan payung At-Taqwa sehingga proses pembangunan dapat segera diselesaikan. (Rosie)