Gerakan subuh berjamaah (GSB) ke-23 Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon kini menghadirkan Ustad Soleh Mahmud atau yang biasa kita kenal dengan sapaan Ustad Solmed dari Jakarta. Sekitar 2 ribuan jamaah hadir pada gerakan subuh berjamaah kali ini di bulan Februari 2019. Acara berlangsung cukup khidmat dan meriah mulai dari pukul 03.00 WIB., sampa dengan pkl. 06.00 WIB.

Pada kegiatan ini, hadir ketua umum Attaqwa Center Kota Cirebon atau sekaligus Sekda Kota Cirebon Bapak Drs. Haji Asep Dedi, M.Si. Juga hadir Ketua Umum MUI Kota Cirebon Kyai Haji Solihin Uzer, Kapolres Kota Cirebon, pengurus Attaqwa Centre Kota Cirebon, dan seluruh umat Islam di wilayah 3 Cirebon. Acara rutin gelar gerakan subuh berjamaah Attaqwa Kota Cirebon rutin dilaksanakan setiap bulan pada minggu ke 4 dengan menghadirkan ulama dan kiyai berkelas.

Seperti pada GSB ke 23 ini, Ust. Solmed yang bersahaja juga turut bercengkrama dan membaur dengan masyarakat atau jamaah Attaqwa di akhir sesi acara GSB. Bliau menyempatkan diri untuk sarapan pagi di halaman masjid raya Attaqwa Kota Cirebon bersama jamaah. Nasi jamblang menjadi menu utama yang disajikan dan Ia nikmati.

Yang spesial juga adalah pada gerakan subuh berjamaah ini adalah dimeriahkan oleh para pelajar Se-Kota Cirebon. Atas prakarsa dan arahan dari musyawarah guru mata pelajaran PAI se-Kota Cirebon. Siswa dari SMP dan SMA di Kota Cirebon turut memeriahkan dan belajar dalam gerakan subuh berjamaah ke-23 di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon.

attaqwacirebon.com