attaqwacirebon.com, Cirebon — Seluruh guru Raudhatul Afhtal (RA) Attaqwa mengikuti seminar nasional (semnas) di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon. Kegiatan semnas yang bertemakan “Menjadi Guru  dan Orang Tua Kreatif Di Era Digital” ini diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon pukul 08.00 s/d 12.00 WIB. Acara berlangsung dengan meriah dengan menghadirkan pembicara yang kocak dan menyenangkan yaitu Deden Hasan Musthofa S. atau terkenal dengan nama Deden Gurame. Deden merupakan master trainer, founder dan CEO dari Komunitas Gurame. Gurame memiliki arti Guru Rame dan Menyenangkan.

Sri Rahayu Sulastri (Ayu) yang merupakan Kepala Sekolah RA At-Taqwa memaparkan bahwa ada tujuh orang yang mengikuti seminar nasional. Ketujuh guru tersebut antara lain Ayu, Dian Mardiana, Tatin Suprihatin, Dede Komala Sari, Rubia, Fitri Dina, Aan Aisyah. Dengan keikutsertaan dalam acara semnas ini diharapkan dapat menambah wawasan dan meningkatkan kualitas guru RA Attaqwa dalam mendidik siswa. Era digital yang didominasi oleh kemajuan teknologi membutuhkan pola didik siswa yang berbeda dibandingkan dengan era sebelumnya di masa yang lalu.

Semnas ini tidak hanya memberikan materi tentang pendidikan anak usia ini melainkan juga memaparkan materi terkait cara mendidik anak. Dengan gaya bicaranya yang kocak, Deden berhasil menyita perhatian dari seluruh peserta yang hadir. Peserta yang hadir berasal dari mahasiswa PIAUD, guru RA  dan umum. Penyadaran untuk mensyukuri kehadiran anak tampak mudah diserap dengan pembawaan Deden yang menyenangkan. (Rosie)