Turun Langsung Ke Lokasi Gempa, Attaqwa, LAZISWA, DMI, MUI, dan IAIN CIREBON, Salurkan Bantuan Ke Cianjur

oleh | Des 19, 2022 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

attaqwacirebon.com-CIANJUR, 19 Desember 2022. Penyaluran bantuan dari tim gabungan Attaqwa, DMI, MUI, dan IAIN SNJ Cirebon berjalangsung di Cianjur. Bantuan berupa sembako dan dana tunai diterima oleh warga masyarakat terdampak pada Hari Senin, 19 Desember 2022 di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Salah satu wilayah paling terdampak gempa. Bantuan diterima langsung oleh masyarakat.

Tim relawan Cirebon diterima oleh Camat Cugenang, Kuwu, dan Tokoh Masyarakat lainnya. Untuk selanjutnya mendaptkan arahan ke lokasi. Kondisi yang memprihatinkan memperlihatkan bahwa warga butuh bantuan sembako, bahan bangunan, terapi trauma korban, dan relokasi pemukiman. Sanitasi warga juga menjadi kebutuhan mendesak saat ini, sehingga banyak didirikan tenda dan sarana MCK darurat.

Camat Cugenang, Kabupaten Cianjur Komariah, S.Ip., menyampaikan tentang keadaan terkini warganya. “Selain bantuan fisik, bantuan pemulihan trauma korban gempa juga sangat dibutuhkan. Karena kebutuhan warga saat ini untuk bisa bangkit berjuang adalah kebutuhan pokok” tutur Komariah. Agar mereka bisa bangkit dan mandiri. Pemulihan psikis dan karakter warga korban gempa adalah langkah lanjutan pasca bantuan darurat diberikan.

Ketua Attaqwa Centre Kota Cirebon Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., sebagai koordinator aksi, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berupa sembako dan dana tunai sebesar Rp. 300.000,- setiap KK. Bantuan didapat dari kolaborasi Masjid-masjid se-Kota Cirebon, LAZISWA, MUI, IAIN SNJ Cirebon, dan Jamaah Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon.
Adapun hasil donasi yang diperoleh dan disalurkan adalah sebagai berikut:

Jumlah Donasi sebesar Rp. 107.000.000,- dengan rincian sebagai berikut:
1. IAIN Peduli Rp. 35.000.000,-
2. Dema Rp. 13.000.000,-
3. Attqwa, DMI, MUI Rp. 46.000.000,-
4. LAZISWA Rp. 13.000.000,-

Jumlah personil yang diberangkatkan ke lokasi bencana adalah 27 orang dari:
1. Tim IAIN Peduli 7 orang
2. Dema-Sema 10 orang
3. Attaqwa Centre, LAZISWA, DMI 6 orang

Berita Terkait

At-Taqwa Gemakan Maulid Dengan Hadirkan Ulama Brunei Darussalaam

At-Taqwa Gemakan Maulid Dengan Hadirkan Ulama Brunei Darussalaam

attaqwacirebon.com. CIREBON – 14 Oktober 2022. Gema Maulid Nabi Muhammad Tahun 1444 H dirayakan setiap muslim dan muslimah diseluruh penjuru dunia baik dengan pembacaan maulid Al-Barzanji atau lainnya. Begitupula Masjid Raya At-Taqwa, turut memperingati Maulid Nabi...

Pin It on Pinterest

Share This