Cirebon – Attaqwa Centre Kota Cirebon bekerjasama dengan Bank Indonesia kantor Cirebon menyelenggarakan penukaran uang baru untuk jamaah Masjid Raya Attaqwa dan sekitarnya.    Acara ini rutin dilaksanakan di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon setiap tahunnya. Yaitu pada minggu awal dan menjelang akhir Bulan Ramadhan. Acara ini digelar pada tanggal 13, 14, 15 Mei 2019. Kemudian dilanjutkan tanggal 20, 21, 22 Mei 2019. Acara berlangsung mulai pukul 8.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Berbagai kalangan mendatangi penukaran uang baru BI di parkiran Masjid Raya Attaqwa, mulai dari pedagang, para pegawai swasta, PNS, Ibu rumah tangga, dan lainnya. Mereka berbondong-bondong menukarkan uang lama mereka dengan uang baru terbitan Bank Indonesia.

Pada layanan penukaran uang baru ini melibatkan beberapa Bank BUMN dan swasta. Diantara bank-bank yang partisipasi antara lain adalah BRI, BNI, bank Mandiri, Bank BTN, BRI Syariah, dan beberapa bank lainnya yang ada di kota Cirebon.

Setiap orang boleh menukarkan uang lama mereka dengan uang baru pada jumlah tertentu saja dengan kuota yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia. Mulai dari pecahan besar ke pecahan kecil atau pun sebaliknya. Sebagian besar orang menukarkan uang baru untuk menyambut Idul Fitri 1440 H. Ada yang digunakan untum berbagi dan ada juga yang bertujuan untuk sebagai koleksi. (Nu).

attaqwacirebon.com