attaqwacirebon.com, Cirebon – Lembaga Zakat, Infak, Shadaqoh dan Wakaf At-Taqwa (Laziswa) berdayakan lima orang penerima beasiswa (beswan) reguler dengan kajian bulanan. Kajian ini dilaksanakan di Rumah Peradaban, Jalan Cangkring Tengah Kelurahan Cangkring RT 5 RW 6 Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Materi dalam kajian rutin dibuat bervariasi namun dengan satu tujuan yaitu untuk mengetahui potensi diri beswan. Kajian bulanan dilaksanakan pada minggu keempat setiap bulannya.

Ade Saputra selaku Ketua Rumah Peradaban mengatakan bahwa kajian bulanan dilaksanakan dengan rentang waktu satu s/d satu setengah jam dalam satu kali pertemuannya. Materi kajian bulanan di bulan September adalah talent mapping dengan pembicara Dini Arias Pitaloka, ST. Seluruh beswan ditugaskan membuat analisis diri terkait kelemahan dan kelebihan yang dimiliki masing-masing beswan. Selain itu, beswan juga diminta mencari jalan keluar berupas solusi terhadap kelemahan yang ada dalam diri beswan. Nantinya analisis ini dibahas pada pertemuan selanjutnya.

Lima penerima beswan yang mengikuti kajian bulanan semuanya berstatus sebagai mahasiswa. Penerima beswan ini telah dinyatakan lolos seleksi dan akan dibiayai Laziswa sampai lulus nanti. Kelima orang ini dikarantina di rumah peradaban dan menjadi relawan Laziswa sampai lulus kuliah. Dengan adanya karantina dan kajian bulanan di rumah peradaban diharapkan dapat membentuk karakter beswan yang mandiri dan kreatif. (Rosie)