AMC – Proses revitalisasi Alun-alun Kejaksan sudah dimulai sejak Senin pagi (5/8/19). Beberapa alat berat tampak sudah berada di lokasi. Pekerja proyek revitalisasi sudah hilir mudik berkoordinasi dengan Babinsa Kejaksan (Yoseph) dan segenap tim parkir dan security At-Taqwa Centre untuk mengamankan area tengah Alun-alun Kejaksaan. Area tengah menjadi tempat favorit anak-anak sekolah ketika berolahraga. Demi keselamatan bersama, maka seluruh anak sekolah yang sedang berolahraga di area tengah dihimbau untuk segera meninggalkan lokasi.

Masjid Raya At-Taqwa yang berada tepat di sebelah barat Alun-alun Kejaksan juga mulai membenahi lahan parkir. Jika biasanya, parkir jamaah menempati area pinggir alun-alun, berbeda dengan pagi hari ini. Lewat pelantang suara masjid, petugas mengumumkan bahwa seluruh jamaah yang memarkirkan kendaraannya di dalam alun-alun dihimbau untuk segera memindahkan kendaraan ke tempat lain karena proses pengerjaan revitalisasi akan segera di mulai. Himbauan ini disiarkan beberapa kali karena masih ada dua mobil yang parkir di sebelah selatan alun-alun berdekatan dengan alat keruk berukuran besar.

Surya Setiawan (Ocoy) yang merupakan security At-Taqwa Centre segera mengambil langkah cepat. Bersama petugas parkir, Ibnu Mas’ud dan Sumardi, Ocoy menggiring seluruh kendaraan yang tadinya akan parkir di Alun-alun Kejaksan untuk mundur dan meletakkan kendaraan di area At-Taqwa Centre. Ocoy dan petugas parkir juga terlihat sibuk merekayasa tempat parkir jamaah Majid Raya At-Taqwa agar efisien sehingga memuat lebih banyak kendaraan. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan kepada jamaah. (Rosie)