Tetap Semangat Walau Puasa, Siswa SD Ikuti Studi Islam di Attaqwa

oleh | Apr 9, 2022 | Artikel, Artikel Islam, Attaqwa Languange Center (ALC), Berita Seputar Masjid

attaqwacirebon.com-CIREBON, 9 April 2022. Studi Islam Intensif atau SII kembali digelar tingkat SD pada Ramadahn 1443 H. Berlangsung di Ruang Madya Attaqwa pada Hari Sabtu, 9 April 2022. Sebanyak 20 orang siswa dari berbagai sekolah mengikuti kegiatan ini. Materi yang diberikan antara lain tentang akidah, akhlaq, dan fiqih. Materi diberikan pada peserta dengan menggunakan metode yang sangat mudah diterima. Mengingat, para peserta adalah anak usia SD.

Fasilitas yang didapat antara lain sertifikat, baju, alat tulis, materi, dan wisuda akbar. Nonton bareng film menjadi keunggulan pada SII tahun ini. Menjadi daya tarik bagi peserta. Diharapkan dapat memotivasi dan lebih mudah disampaikan pesan dakwah kepada mereka.

Peserta yang merupakan anak-anak, akan diajak keliling Kota Cirebon naik Bus Citros. Untuk pengenalkan budaya Cirebon. Selain itu, juga ada kegiatan memanah. Untuk mengenalkan olah raga yang disunnahkan oleh Nabi saw.

Ketua Pelaksana SII, melalui Michelin Harosan Syadida menerangkan. “Pemateri yang mengisi acara adalah yang sudah biasa menghadapi anak-anak, agar materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik” tutur Harosan. Sudah sepantasnya materi dakwah disapaikan dengan bahasa dan metode yang pas dengan medannya.

Berita Terkait

Pin It on Pinterest

Share This