Target Program Berbasis Masjid, LAZISWA Attaqwa Gelar Rapat Kerja 2022

oleh | Des 18, 2021 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

attaqwacirebon.com – CIREBON, 18 Desember 2021. Pelayanan zakat, infaq, shodaqoh, dan wakaf di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon semakin ditingkatkan. Di akhir tahun 2021, salah satu Unit Kegiatan Masjid (UKM) yaitu LAZISWA Attaqwa melaksanakan rapat kerja dan evaluasi tahunan pada Hari Sabtu dan Senin, 18 dan 20 Desember 2021. Ini dilaksanakan untuk evaluasi progran selama tahun 2021 dan untuk memepersiapkan program tahun 2022.

Bertempat di Ruang Madya Attaqwa, rapat kerja diikuti oleh seluruh pengurus dan relawan LAZISWA. Setiap pengurus dan relawan telah mempersiapkan bahan evaluasi dan strategi pengembangan program. Berbagai strategi dan jenis program disusun untuk mencapai target yang maksimal. Target tersebut antara lain adalah kepercayaan para muzaki, jumlah perolehan ziswaf (zakat, infaq, shodaqoh, dan wakaf), dan tepat sasarannya program.

Dalam rangka menghadapi tahun 2022, LAZISWA tengah mempersiapkan program-program berbasis masjid. Seluruh program akan sangat berkaitan dengan masjid. Misalnya beasiswa, yang akan ditujukan pada marbot atau anak marbot masjid. Pembinaan ekonomi umat, juga akan difokuskan kepada marbot dan pengurus masjid. Begitu pun program lainnya, akan dimaksimalkan pada tujuan kemasjidan.

Ketua LAZISWA Attaqwa, Dr. H. Wahyudin, M.Pd.I., menjelaskan tentang strategi untuk tahun 2022. “Program LAZISWA akan memfokuskan pada sasaran yang berkaitan dengan masjid. Memberdayakan ekonomi dan pendidikan melalui masjid” kata Wahyu. Dengan evaluasi program selama 2021, maka akan semakin siap juga dengan program 2022 yang tentu tantangannya berbeda. Dengan strategi ini diharapkan dapat menghasilkan manfaat yang lebih proporsional dan maksimal. Juga para muzaki dapat melihat hasil dari zakat yang telah dititipkan di LAZISWA Attaqwa Kota Cirebon. Nu.

 

Berita Terkait

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

attaqwacirebon.com-CIREBON, 18 Juni 2022. Kerinduan umat pecah sudah. Setelah pandemi, Kajian Islam mulai bergema. Salah satu komunitas dakwa yang dikenal dengan Jamaah Tabligh, menggelar tabligh akbar di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Acara berlangsung pada Hari...

Pin It on Pinterest

Share This