Belajar Wirausaha, 80 Siswa RA Attaqwa Ikuti Market Day

oleh | Des 7, 2021 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

attaqwacirebon.com. CIREBON, 7 Desember 2021. Market Day siswa RA Attaqwa Kota Cirebon digelar di halaman sekolah. Kegiatan berlangsung pada Hari Selasa, 7 Desember 2021 di halaman RA Attaqwa Kota Cirebon. Sebuah program yang telah rutin dilaksanakan setiap tahun. Menjadi salah satu program unggulan di RA Attaqwa.

Kegiatan ini dalam rangka program rutin untuk siswa. Sebagai pembelajaran dan sosialisasi untuk siswa. Membangun jiwa pengusaha pada siswa dan agar tahu bahwa Rasulullah saw., dahulu berwira usaha. Kepala Sekolah RA Attaqwa Kota Cirebon, Sri Rahayu menjelaskan “Kegiatan ini adalah program RA Attaqwa untuk siswa. Bertujuan untuk mengenalkan kewirausahaan pada anak. Sebagaimana Rasulullah saw., juga berprofesi sebagai wirausahawan” Tutur Ayu.

Sebanyak 80 orang siswa mengikuti kegiatan ini. Dari 5 kelas yang ada, semua peserta mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan antusias. Para orang tua juga turut meramaikan market day. Stand atau lapak usaha terbaik akan mendapatkan penghargaan.

Untuk lapak terbaik mendapatkan piala terbesar. Piala terbuat dari produk makanan dan uang tunai yang disusun sebagai karya seni guru. Menggambarkan kegiatan ini penuh dengan kreatifitas.

Siswa diwajibkan menggunakan busana sesuai perannya. Sehingga menggambarkan suasana perniagaan sebenarnya. Ada penjual dan ada pembeli. Harga barang dipatok tidak lebih dari Rp. 5.000,-/pcs. Mengingat ini adalah pembelajaran untuk anak.

Berbagai produk kreatif buatan bundanya dipasarkan pada lapak market day. Seperti bolu, risols, puding, coklat, dan lainnya. Bunda dan putra-putrinya berlomba kreatifitas dalam membuat produk terbaik. Produk yang dibuat juga harus unik dan lucu menggambarkan dunia anak-anak. Nu.

Berita Terkait

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

attaqwacirebon.com-CIREBON, 18 Juni 2022. Kerinduan umat pecah sudah. Setelah pandemi, Kajian Islam mulai bergema. Salah satu komunitas dakwa yang dikenal dengan Jamaah Tabligh, menggelar tabligh akbar di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Acara berlangsung pada Hari...

Pin It on Pinterest

Share This