Attaqwacirebon.com – Layaknya seorang muslim, Hendi Santoso memiliki jenggot panjang di dagunya. Pria 31 tahun itu mengenakan kemeja dan celana panjang mendatangi front office At-Taqwa Centre mendaftar ikrar syahadat, Rabu (5/2/2020). Hendi berasal dari Losari Lor Jawa Tengah. Tepat pukul 16.30 WIB (Ba’da Ashar), Hendi mengikrarkan syahadat di ruang utama Masjid Raya At-Taqwa dibimbing Ustadz Muchlis, M. Pd.

Hendi semula beragama Kristen, namun karena keseharian Hendi berada di lingkungan muslim akhirnya hati Hendi tergugah. Hendi yang memiliki mata sipit merasa tenang saat mendengarkan lagu-lagu shalawat yang tengah booming belakangan ini. Ketenangan itulah yang membawa Hendi pada hidayah. Hendi kemudian memutuskan masuk Islam.

“Sejak kecil saya berada di lingkungan yang mayoritas warganya menganut agama Islam. Saudara-saudara saya juga beragama Islam. Saya sudah terbiasa dengan pergaulan yang masyarakatnya bergama Islam. Apalagi saya mendapat ketenangan hati ketika mendengarkan lagu shalawat” ungkap Hendi ketika diwawancarai. (PR)