AMC – Sabtu (9/3/19) Ketua At-Taqwa Centre yang akrab Kang Yani mengisi sesi ceramah dalam kegiatan seminar bertajuk “Singelillah Menjemput Jodoh Impian”. Acara bertempat di Gramedia World Cirebon di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo dengan penyelenggara Daarut Tauhid. Acara berlangsung sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, sambutan, ceramah dan talkshow dengan menghadirkan artis bernama Anandito dan Annisa. Anandito dan Annisa Rahmah merupakan pasangan suami istri pelopor Singlelillah. Seminar tersebut diikuti ratusan peserta dari wilayah III Cirebon.

Kang Yani yang datang bersama istri tercinta Hj. Ayi Nining, M. Ag duduk bersama di depan audiens memberikan ceramah singkat. Kang Yani menjelaskan bahwa pacaran lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya. Kang Yani juga mengisahkan bahwa selama kuliah, Kang Yani fokus dengan kuliah dan tidak berpacaran. Adapun pernikahannya dengan Ayi Nining merupakan hasil taaruf dan setelah itu langsung serius untuk menikah tanpa melalui pacaran.

Tampak dibarisan paling depan hadir Ketua Daarut Tauhid Pusat Muhammad Ihsan dan Ketua Daruut Tauhid Kota Cirebon Syaeful Yusuf serta pihak sponsor yang telah mensupport acara seminar. Tujuan dilaksanakan seminar Singlelillah antara lain untuik memperkenalkan program-program Daarut Tauhid dan pencerahan kepada generasi muda mengenai cara menjemput jodoh impian. Daarut Tauhid merupakan salah satu lembaga amil zakat nasional yang bergerak dibidang ekonomi, pendidikan dan keumatan. Dalam sesi bincang Muhammad Ihsan sempat memperkenalkan program beasiswa tangguh dan kencleng. Beasiswa tangguh merupakan beasiswa yang program pendalaman ketauhidan dan entrpreneurship. Sedangkan kencleng merupakan sebuah kaleng berukuran kecil yang dibagikan secara cuma-cuma kepada hadirin yang minat memberikan sedekah untuk dikumpulkan Daarut Tauhid. (Rosie)