AMC– Sekitar lebih dari seribu orang yang tergabung dalam Majelis Taklim Asmaul Husna Jakarta Selatan memadati lingkungan At-Taqwa Centre Kota Cirebon pada Sabtu (23/219). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menggelar acara dzikir akbar yang akan dibimbing oleh KH. Drs. Cholisuddin Yussa, SQ. Dzikir akbar dilakukan untuk memperingati milad ke 15 Dzikir Asmaul Husna MTDA. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan dzikir akbar adalah “Bersama dalam Ukhuwah, Berjuang Menggapai Cinta-Nya”. Penyelenggara acara berasal dari Majelis Dzikir Adzkaar Jakarta.

Hj. Desi M. Nur selaku ketua panitia menjelaskan bahwa acara dilaksanakan di Kota Cirebon dengan alasan bahwa Kota Cirebon memiliki sejarah keIslaman yang sangat kuat. Selain dzikir akbar, acara juga dimaksudkan untuk menjaga ukhuwah umat islam dan mengenalkan asmaul husna pada masyarakat sekitar. Masih menurut Hj. Desi, rencana awal penyelenggara akan mendatangkan 30 bus yang satu busnya diisi oleh 60 orang jamaah. Namun karena terjadi kecelakaan di Lampung, Lombok dan Aceh maka jumlah bus yang datang ke Masjid Raya At-Taqwa hanya sekitar 16 bus.

Acara dzikir akbar berlangsung di ruang utama Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon. Acara berlangsung sejak pukul 09.30 – 12.00 WIB. Jumlah majelis taklim yang hadir sekitar 32 diantaranya Majelis Taklim Daarul Adzkar, Majelis Taklim Annur, Majelis Taklim Azzahra, Majelis Taklim Al-Hikmah, Majelis Taklim Baiturahman dan lain sebagainya. Rangkaian acara dimulai dengan dzikir, sholawat, muhasabah dan doa. Ketua At-Taqwa Centre Dr. H. Ahmad Yyani, M. Ag dan istrinya Hj. Ayi Nining, M. Ag datang memberikan sambutan pada acara tersebut. Yang menarik dari acara ini adalah pembagian doorprize di akhir acara. (Rosie)