Attaqwacirebon.com, Cirebon – Tergolek lemah di atas ranjang, tentu bukan hal yang menyenangkan. Apalagi jika hal tersebut disebabkan oleh penyakit. Realita ini terjadi pada dua orang warga Desa Pasindangan bernama Bapak Kadina dan Ibu Sutiana. Di usia senja, Kadina tidak lagi bisa melangkahkan kaki dengan bebas karena menderita stroke. Lain hal dengan Sutiana, dirinya tidak bisa berjalan normal karena tulang panggulnya bermasalah pasca jatuh terpeleset.

Laziswa sebagai lembaga penerimaan zakat, infak, sodaqoh dan wakaf mencoba meringankan beban keduanya dengan mengirimkan bantuan alat kesehatan setiap bulan pada Kadina dan Sutina. Tepat setiap awal bulan, Lazsiwa tidak pernah alfa mendistribusikan bantuan pada keduanya. Bantuan didistribusikan Subagja, staf operasional Laziswa pada Selasa (3/12/19). Kunjungan Subagja disambut senyum bahagia dari Kadina dan Sutiana.

“Kami sudah membantu Bapak Kadina sekitar dua tahun dan membantu ibu Sutina sekitar satu tahun. Setiap bulan kami mendistribusikan alat kesehatan berupa pampers dewasa, minyak gosok, bedak bayi, bedak salicyl, tisu basah, dan susu full cream. Dengan adanya bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban hidup keduanya. Semoga Laziswa Attaqwa dapat membantu keduanya sampai keduanya tidak membutuhkan bantuan lagi” terang Dida dan Atiah, Staf Admin Laziswa ketika diwawancarai. (PR)