“At-Taqwa dan BI sangat dekat. Bukan hanya jarak tetapi juga secara program yang selalu berjalan beriringan” tutur Ketua At-Taqwa Centre Kota Cirebon Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., dalam acara silaturahmi dengan BI KPw Cirebon Rabu, 4 September 2019. Selama ini, BI KPw Cirebon telah menjadi mitra yang selalu mendukung program-program At-Taqwa. Dalam pertemuan tersebut, Yani memaparkan beberapa program yang telah berjalan.

Program bersama telah berjalan selama lebih dari 5 tahun. Kebersamaan At-Taqwa dan BI KPw Cirebon antara lain adalah Penyelenggaraan Pesantren Attaqwa Digitalpreneurship (PAD) (2017- Sekarang), Fasilitasi Tempat Penukaran UPK (setiap Ramadahan), Narahubung/Koordinasi Tokoh Agama se-Ciayumajakuning untuk menekan Inflasi (Setiap Ramadhan mulai 2016-sekarang), Bazar Sembako Murah (Tentativ Ramadhan 2015 – sekarang), Fasilitasi SDM/Narasumber Kajian Keislaman ( Sesuai Jadwal dari BI Religi), Kegiatan Seminar/Workshop/Festival Ekonomi Syariah ( Sebagai peserta/mitra) sesuai agenda BI).

Fadhil Nugroho, Kepala BI KPw Cirebon menjelaskan “Semua kegiatan dan program BI adalah untuk pengendalian harga”. BI akan selalu bekerja sama dengan berbagai pihak di masyarakat untuk menjalankan segala program, termasuk At-Taqwa. Harapannya, daerah yang menjadi mitra pelaksanaan program BI dapat berkembang secara kualitas dan kuantitas. Fadhil menyambut baik silaturahmi dan siap bekerja sama dengan At-Taqwa dalam program kegiatan. (NU)