attaqwacirebon.com-CIREBON, 27 Januari 2021.

Dalam upaya melayani masyarakat, At-taqwa Centre bekerja sama dengan Satgas Covid 19 Kota Cirebon menggelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah. Acara dilaksanakan di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon pada Hari Rabu, 27 Januari 2021. Sebanyak 40 orang peserta hadir pada acara ini dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Sekda Kota Cirebon Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., membuka acara pelatihan. Agus bersama Ketua Panitia Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., yang merupakan Ketua At-taqwa Centre bersepakat untuk selalu bersinergi dalam memajukan Kota Cirebon. Banyak program yang telah berhasil dilaksanakan At-taqwa bersama Pemkot Cirebon.

Kegiatan pelatihan ini diisi oleh pemateri dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon. Selama 2 hari, peserta akan dilatih tentang penanganan jenazah yang positif Covid 19. Selain itu, peserta juga akan dibekali pemahaman tentang kondisi pandemi covid 19 terkini. Jumlah kasus, gejala, dan lainnya.

Adalah solusi untuk masyarakat yang saat ini masih dalam kondisi pandemi. Penanganan jenazah yang positif Covid 19 akan lebih tertangani dengan baik. Setiap peserta pelatihan, akan menjadi kader yang minimal bisa memberikan manfaat di tempat tinggalnya. Ketika ada warga meninggal positif Covid 19, warga tidak lagi khawatir dan bingung dalam penanganan jenazah. (Ibn)