AMC – Rabu (10/7/19) Dua petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon memasang stiker dinding berisi larangan merokok di sekitar lingkungan At-Taqwa Centre. Dua orang tersebut adalah Bapak Toto Kuntoyo dan Bapak Sutrisno. Tujuan dari pemasangan stiker tersebut adalah menginstruksikan pengunjung untuk tidak merokok di kawasan At-Taqwa Centre. Sosialisasi pelarangan merokok di tempat ibadah biasanya dilakukan dua sampai tiga kali seminggu. Apabila terdapat pelanggaran maka pihak Satpol PP akan menindak langsung dengan sidang perkara di tempat kejadian.

’Kami dari pihak Satpol PP melakukan sosialisasi pelarangan merokok di wilayah pendidikan, kesehatan, tempat ibadah, rumah sakit, tempat bermain dan angkutan umum. Sosialisasi dilakukan dua sampai tiga kali seminggu. Setelah sosialisasi dilakukan, minggu depannya kami lakukan inspeksi di tempat-tempat yang sudah kami pasangi stiker pelarangan merokok. Apabila saat inspeksi terdapat orang yang melanggar aturan, maka kami akan menindak tegas dengan cara melakukan sidang di tempat. Ketika inspeksi dilakukan kami membawa dua tim yaitu dari tim Satpol PP dan tim dari  dinas kesehatan. Selain itu phak kepolisian juga kadang turut serta mengawal inspeksi.  Inspeksi larangan merokok ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kebersihan udara di kawasan At-Taqwa Centre’’ terang Pak Toto’

Nah bagi Anda yang berkunjung ke kawasan At-Taqwa Centre harap berhati-hati ya. Inspeksi larangan merokok ini bisa terjadi sewaktu-waktu dan dalam kondisi tidak terduga. Mari jaga kebersihan udara At-Taqwa Centre dari sekarang. Kebersihan udara lingkungan sekitar adalah tanggung jawab kita bersama. (Rosie)