Sampaikan Pesan Dakwah, Ayu Bacakan Dongeng untuk Anak yang Akan Dikhitan

oleh | Des 27, 2021 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

 

attaqwacirebon.com-CIREBON, 27 Desember 2021. Attaqwa memang masjid yang sangat kompleks kegiatan dan SDM-nya. Melengkapi di setiap lini kebutuhan umat. Mulai dari ekonomi, sosial, dan aspek kehidupan lainnya. Attaqwa akan terus menjadi masjid yang dapat berfungsi seperti fungsi masjid pada masa Rasulullah saw. Tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga berfungsi untuk segala kepentingan manusia.

Dalam pendidikan, Attaqwa menyediakan layanan RA Attaqwa. Sekolah untuk anak usia dini merupakan kebutuhan umat saat ini. Agara anak dapat siap ketika masuk sekolah dasar. Berbagai strategi pembelajaran dilakukan untuk menciptakan output yang berkualitas.

Sri Rahayu Sulastri, S.Pd.I., kepala RA Attaqwa Kota Cirebon telah membuktikan bahwa strategi belajar sangat dibutihkan untuk mendapatkan hasil maksimal. Dongeng menjadi salah satu strategi pembelajaran yang Ayu gunakan. Penyampaian materi yang disampaikan dengan cara ini dapat diterima dengan baik oleh siswa.

Pada Hari Ahad, 19 Desember 2021 lalu, Ayu mengisi acara di sebuah acara khitanan masal yang digelar di salah satu lembaga sosial Cirebon. Ayu menghibur anak yang akan dikhitan agar tidak tegang. Memberikan suasana santai pada anak agar tetap tenang sambil menunggu giliran dikhitan.

Kepala RA Attaqwa telah membuktikan bahwa tidak hanya di kelas guru berkontribusi untuk pendidikan. Di luar sekolah pun guru dapat memberikan peran pendidikannya dengan berbagai cara. Dengan ini, Attaqwa terus dapat berperan dan memberikan manfaat pada umat secara luas dan di segala bidang. Nu.

 

Berita Terkait

Khutbah Jum’at: CARA MENSYUKURI KEMERDEKAAN Oleh, Dr. H.Farihin Nur, M.Pd (Wakil Rektor IAIN Cirebon)

Khutbah Jum’at: CARA MENSYUKURI KEMERDEKAAN Oleh, Dr. H.Farihin Nur, M.Pd (Wakil Rektor IAIN Cirebon)

الحَمْدُ للهِ الّذِي لَهُ مَا فِي السمَاوَاتِ وَمَا فِي اْلأَرْضِ وَلَهُ الحَمْدُ فِي الآخرَة الْحَكِيمُ الْخَبِيرُ يَعْلَمُ مَا يَلِجُ فِي الْأَرْضِ وَمَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمَا يَنزِلُ مِنَ السَّمَاءِ وَمَا يَعْرُجُ فِيهَا وهو الرّحِيم الغَفُوْر. أَشْهَدُ أَنْ لاَ...

Lomba Tumpeng, Meriahkan HUT Kemerdekaan di Masjid At-taqwa

Lomba Tumpeng, Meriahkan HUT Kemerdekaan di Masjid At-taqwa

attaqwacirebon.com-CIREBON, Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 Tahun 2022, Majlis Talim Kuliah Subuh Masjid At-taqwa Kota Cirebon menggelar lomba tumpeng. Masakan khas Indonesia yang sangat akrab dengan kita. Nasi kuning dengan dampingan banyak lauk tradisional....

Pin It on Pinterest

Share This