Saling Bertukar Kisah Sukses di At-taqwa, Jendral Usman Safari Dakwah Bersama Jammaah Tabligh

Jun 18, 2022 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

attaqwacirebon.com-CIREBON, 18 Juni 2022. Safari dakwah yang dilaksanakan oleh jamaah khuruj kembali digelar di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Jamaahnya datang dari berbagai daerah di Indonesia. Berlangsung di ruang utama masjid pada Sabtu, 18 Juni 2022 pukul 12.30 WIB.

Lebih dari 100 jamaah mengikuti kegiatan ini. Beberapa penceramah saling bergantian mengisi materi dan disimak oleh seluruh peserta. Kisah sukses dan motivasi disampaikan pada acara ini. Saling nasehat menasehati dalam kebaikan adalah bagian besar dari tujuan dakwah.

Safarai dakwah ini dilaksanakan sepanjang perjalanan. Dari masjid ke masjid di seluruh wilayah Indonesia. Bermalam di masjid menjadi salah satu ciri khas kegiatan ini. Para peserta akan menginap (itikaf) di masjid yang disinggahi. Melaksanakan bermacam amalan ibadah seperti sholat, dzikir, dan tausyiah.

Salah satu pengisi ceramah adalah seorang purnawirawan polisi H. Jendral Pol. Amir Usman dari Jakarta. Memberikan pencerahan dan bertukar kisah saat sebelum dan sesudah hijrah. Kisah motivasinya menjadi teladan bagi jamaah lainnya.

Berita Terkait

Pengrtian Fastabiqul Khairat dan Contohnya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Pengrtian Fastabiqul Khairat dan Contohnya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Fastabiqul khairat artinya berlomba-lomba dalam kebaikan dimanapun berada karena semua perbuatan di dunia akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Dijelaskan dalam Al-Qur’an surat al-Baqarah ayat 148: Yang artinya: “Dan setiap...

Adab Dulu ataukah Ilmu Dulu?

Adab Dulu ataukah Ilmu Dulu?

Prinsip bahwa sebelum seseorang memperoleh pengetahuan atau keilmuan yang dalam, penting bagi mereka untuk mengembangkan karakter dan etika yang baik. Di sini kami akan membahas pertanyaan klasik seputar "Adab dulu atau ilmu? Secara tradisional, dalam banyak budaya...

Pin It on Pinterest

Share This