AMC – Rumah Tahfizh Quran At-Taqwa mengadakan kegiatan camping untuk melatih mental dan fisik santri melalui kegiatan camping. Kegiatan yang  dilaksanakan di Bumi Perkemahan Leleus Majalengka ini akan berlangsung selama dua hari satu malam. Jumlah santri yang mengikuti kegiatan ini sekitar 76 orang dan ditambah 10 orang pendamping yang terdiri atas ustadz dan ustadzah. Sebelum diberangkatkan ke bumi perkemahan, seluruh peserta camping berbaris di halaman parkir masjid untuk mengikuti apel keberangkatan yang di pimpin oleh Kapten Edi Purwiyono yang juga menjabat sebagai pengurus At-Taqwa Centre Kota Cirebon bidang K3 dan kesehatan. Apel pagi juga diisi sambutan Ketua RTQ At-Taqwa Kota Cirebon, Ustadz May Dedu, Lc atau yang akrab disapa Ustadz Yasin.

Dalam sambutannya Ustadz Yasin menasihatkan kepada seluruh santri dan pendamping untuk menjaga sopan santun selama kegiatan camping berlangsung. Ustadz Yasin mengajak seluruh santri dan pendamping untuk saling menjaga satu sama lain. Seluruh santri dan pendamping dituntut untuk menunjukkan jati diri sebagai seorang muslim yang baik dengan menjaga tata krama, ucapan dan tingkah laku selama berada di bumi perkemahan.

Apel pemberangkatan hanya berlangsung 20 menit dan dilanjutkan dengan berdoa bersama. Setelah apel selesai seluruh peserta camping naik ke mobil truk shabara milik Polresta Cirebon Kota. Ada dua truk yang digunakan untuk perjalanan yaitu satu truk untuk mengangkut ikhwan dan satu truk untuk akhwat. Dua truk ini dikawal oleh satu mobil ambulance milik At-Taqwa Centre. (Rosie)