AMC– Kamis (22/8/19) Remaja Masjid At-Taqwa atau RMA turut memeriahkan hari anak nasional dengan memutar video dokumenter acara peringatan hari anak nasional pada tanggal 4 Agustus 2019 silam.  Acara yang dilaksanakan di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon dihadiri oleh Walikota Cirebon, Kepala Dinas DP3A Kota Cirebon, Ketua At-Taqwa Centre dan segenap Forkopimda Kota Cirebon. Acara berlangsung sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. Dalam kesempatan ini, Drs. Nasrudin Azis selaku Walikota Cirebon memberikan sambutan sekaligus membuka acara yang digagas oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Cirebon tersebut.

Hj. Ayi Nining yang menjabat sebagai pembina RMA, juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut dengan menghadirkan seorang anak dan neneknya. Kedua orang tersebut dihadirkan Ayi untuk memberikan keteladan kepada audiens yang hadir mengenai pentingnya perhatian dan kasih sayang dari orang tua kepada anaknya. Berlatar belakang dari buku Parents Letter yang isinya menjelaskan tentang pendidikan karakter, Ayi mempersilahkan Walikota Cirebon untuk memberikan support kepada anak usia sekolah dasar yang sejak kecil diasuh oleh neneknya itu. Walikota pun memberikan nasehat, semangat dan motivasi kepada dua orang tersebut untuk tetap tegar menjalani kehidupan. Azis tampak terharu melihat kasih sayang seroang nenek yang begitu menyayangi cucunya.

Selain RMA, acara peringatan hari anak nasional ini juga disemarakkan dengan penampilan-penampilan kesenian khas Cirebon. Tari-tarian daerah seperti tari topeng kelana menjadi sorotan peserta acara. Audiens juga dibuat terpukau dengan penampilan lain dari anak-anak berprestasi di Kota Cirebon. Tidak hanya itu, Baznas Kota Cirebon juga memberikan santunan kepada anak disabilitas berupa kursi roda khusus yang berfungsi memudahkan aktivitas. Dalam acara tersebut, semua elemen masyarakat Kota Cirebon terlihat begitu kompak, harmonis dan sinergis. (Rosie)