attaqwacirebon.com, Cirebon – Remaja Masjid At-Taqwa (RMA) merutinkan kajian seputar akhlak, fikih dan keIslaman pada hari Selasa dan Rabu. Kajian yang dilaksanakan secara beruntun dua kali dalam seminggu ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2016. Pengisi kajian Selasa dan Rabu terdiri dari dua orang yaitu Ustadz Firman Rachmannanda, S. Kom, I., dan Ustadz H. Abdul Wasi. Kegiatan ini dilaksanakan di sayap selatan Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon.

Ustadz Firman yang merupakan demisioner Ketua RMA tahun lalu sekaligus pengisi kajian Selasa-Rabu mengatakan bahwa kajian ini boleh diikuti oleh siapa saja, baik dari unsur remaja maupun orang tua. Kajian dilaksanakan ba’da shalat ashar yaitu dari pukul 16.00 s/d pukul 17.00 WIB. Kajian diisi dengan tiga tahap yaitu tahap penyampaian materi, tahap tanya-jawab dan tahap diskusi.

Ustadz Firman sendiri dalam kajiannya sering membahas tentang akhlak dan hadist-hadist tentang akhlak. Bahasan tersebut bersumber dari Al Hikam An-Nabawiyah karya Syekh Usman Abbas. Referensi ini banyak memaparkan mengenai adab atau tata cara bergaul dengan sesama muslim dalam kehidupan sehari-hari. dengan adanya kajian Selasa-Rabu ini, Ustadz Firman berharap jamaah yang hadir bisa lebih memahami tentang cara berIslam yang baik. (Rosie)