Attaqwacirebon.com, Cirebon – Lantunan shalawat merdu sudah terdengar sejak pukul 07.00 WIB dalam weekend yang diisi kegiatan kuliah dhuha. Remaja Masjid At-Taqwa (RMA) menggandeng sekolah-sekolah dalam setiap pelaksanaan kuliah dhuha yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Sekolah yang digandeng dalam kuliah dhuha Sabtu (23/11/19) adalah SMA Negeri 5 Kota Cirebon dengan jumlah peserta 680 orang. Ratusan siswa tersebut terdiri dari kelas 11 dan kelas 12 SMA.

Bayu Anggara, Ketua Panitia kuliah dhuha mengatakan kuliah dhuha bertempat di ruang utama Masjid Raya At-Taqwa. Tema kuliah dhuha “Pesona Cahaya Rembulan Yang Tangguh” yang diisi oleh HM. Utsmani, M. HI. Pelaksanaan kuliah dhuha ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kota Cirebon, Guru PAI, Pembina Rohis, demisioner Ketua RMA, Ade Saputra dan Ketua At-Taqwa Centre Dr. H. Ahmad Yani (Kang Yani).

“Selamat datang kepada ikhwan dan akhwat dari SMA Negeri 5 Kota Cirebon. Selamat mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dalam wadah kuliah dhuha. Jadilah pemuda dan pemudi harapan bangsa yang cinta Islam dan cinta masjid. Banggalah menjadi seorang muslim. Semoga pertemuan kita di pagi ini dapat menghantarkan kita pada pertemuan selanjutnya yaitu pada pelaksanaan Asian Mosque Festival tahun 2021. Teman-teman dapat berpartisipasi menjadi relawan dalam acara ini” jelas Kang Yani dalam sambutannya. (Rosie)