Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

oleh | Jun 18, 2022 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

attaqwacirebon.com-CIREBON, 18 Juni 2022. Kerinduan umat pecah sudah. Setelah pandemi, Kajian Islam mulai bergema. Salah satu komunitas dakwa yang dikenal dengan Jamaah Tabligh, menggelar tabligh akbar di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Acara berlangsung pada Hari Sabtu, 18 Juni 2022 pukul 19.00 WIB. Bertempat di ruang utama masjid, ribuan jamaah dari berbagai kalangan dan daerah hadir padati acara ini.

Seluruh rangkaian acara berlangsung mulai Jumat, 18 Juni 2022 pukul 14.00 WIB., dan berakhir pada Ahad, 19 Juni 2022 pukul 07.00 WIB. Jamaah beritikaf dan melaksanakan amalan ibadah di lingkungan dan ruangan Masjid Attaqwa. Beberapa tugas juga dilakukan oleh panitia seperti penyediaan air minum yang dimasak di lokasi, makan siang dan malam untuk jamaah, dan juga berbagai aktifitas harian agar dapat konsentrasi pada acara.

Beberapa tokoh besar juga hadir pada acara ini. Turut mendukung acara yang digelar biasanya setiap tahun. Dari masjid ke masjid, jamaah tabligh akan bersafari dakwah. Mendekatkan diri ke masjid, adalah salah satu anjuran dakwah.

Ketua Attaqwa Centre Kota Cirebon, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., menjelaskan bahwa kegiatan syiar dakwah seperti ini menjadikan suatu penguat visi dan misi Kota Cirebon yang religius. “Rasa religius Kota Cirebon diwujudkan salah satunya dengan kegiatan tabligh akbar dan Kajian Islam di Attaqwa” tegas Yani. Attaqwa sebagai masjid milik Pemkot Cirebon akan mengakomodir semua kegiatan dakwah yang diselenggarakan di Attaqwa, dari berbagai ormas atau golongan. Sebagai wujud visi Attaqwa yang makmur, melayani, dan mencerahkan.

 

Berita Terkait

Pin It on Pinterest

Share This