Attaqwacirebon.com, Cirebon – Ribuan jamaah geruduk At-Taqwa Centre pada Senin (30/12/19). Bukan untuk melakukan demontrasi, melainkan ribuan orang tersebut sangat antusias mengikuti kajian akhwat yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid At-Taqwa bekerja sama dengan Al-Bahjah.

Kajian akhwat tahun ini spesial dilaksanakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad Kajian Akhwat ke-7. Kajian akhwat bertemakan “man ana” yang kalau dibahasa Indonesiakan berarti “siapa saya”. Kajian ini di isi oleh Buya Yahya Zainal Maarif dan Ummi Fairuz Ar-Rahbini. Kegiatan ini berlangsung selama 5 jam dan bertempat di Gedung Islamic Centre Cirebon.

Ketua panitia acara, Nur Eni mengatakan bahwa jumlah jamaah yang hadir mencapai 1500 orang yang berasal dari Wilyah Ciayumajakuning. Awalnya Eni dan tim hanya menargetkan jamaah sekitar 700 orang saja, namun saat pelaksanaan jumlah jamaah membuludak. Untuk meng-handle jumlah jamaah yang banyak, Nur Eni menerjunkan 50 remaja masjid dan bekerja sama dengan panitia dari Al-Bahjah. Eni berharap dengan dilaksanakannya acara kajian akhwat diharapkan jamaah dapat menerapakan isi ceramah Buya Yahya dalam kehidupan sehari-hari secara istiqomah dan menamah rasa cinta kepada Rasulullah Saw. (PR)