Ribuan Jamaah Datang, Attaqwa Jadi Destinasi Wisata Religi Tahunan TQN Surabaya

oleh | Jun 17, 2022 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

attaqwacirebon.com-CIREBON, 17 Juni 2022. Jamaah Thoriqoh Qodiriah Naqsabandiyah (TQN) cabang Surabaya singgah di Attaqwa. Sebagai kegiatan tahunan silaturahmi ke Suryalaya Tasik Malaya, jamaah selalu mengagendakan untuk mampir di Masjid Raya Attaqwa. Kegiatan berlangsung pada Kamis dan Jumat, 16 dan 17 Juni 2022. Jamaah TQN berangkat dari Surabaya menuju Suryalaya Tasik Malaya. Sebelum sampai, diagendakan rehat dan dzikir bersama di Attaqwa.

Sebanyak seribuan jamaah hadir dan mengikuti kegiatan ini. Menggunakan 27 unit bus wisata. Jamaah merupakan jamaah thoriqoh TQN, dari usia anak-anak sampai lansia. Mereka menjadikan Masjid Raya Attaqwa sebagai tempat transit dan salah satu destinasi wisata religi. Alasannya karena Attaqwa sangat bersih, luas, dan pelayanannya prima. Jamaah sangat cocok dengan Masjid Attaqwa.

Pada Hari Kamis, tanggal 16 Juni 2022, pukul 22.00 WIB., jamaah sampai di Attaqwa. Bermalam sampai pagi di lantai satu dan dua. Dilanjutkan dengan Kuliah Subuh dan dzikir bersama pada Jumat Pagi, 17 Juni 2022. Salah satu agenda di Attaqwa yaitu kuliah subuh digabungkan dengan TQN. Mulai pukul 05.30 WIB., kegiatan diisi dengan kolaborasi acara. Salah satu Ustadz mengisi ceramah dan memandu dzikir akbar di pagi hari. Sebelum selanjutnya jamaah pulang ke kampung halam di Surabaya.

Masjid Raya Attaqwa setiap tahun menjadi destinasi wisata religi bagi jamaah TQN Cabang Surabaya. Selepas pandemi, kegiatan kembali digelar. Dalam rangka melepas rindu pada mursyid dan jamaah lainnya. Suasana dzikir yang khusyu sangat dinanti. Di Attaqwa juga dilakukan talqin atau baiat bagi jamaah yang ingin menjadi anggota TQN.

Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., Ketua Attaqwa Centre Kota Cirebon menjelaskan bahwa Attaqa akan selalu siap melayani tamu Allah. Apa lagi jamaah dengan agenda dakwah dan jumlah besar. “Attaqwa harus selalu siap demi melayani umat. Apa lagi ini dari luar Kota Cirebon” tutur Yani. Sebagai masjid yang paling ramai jamaahnya di Jawa Barat, Attaqwa harus memberikan layanan dan fasilitas prima untuk jamaah.

TQN atau Thoriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah sendiri berpusat di Tasik Malaya. Tepatnya di Pondok Pesantren Suryalaya. Telah terkenal ke seluruh dunia. Banyak jamaah yang mengikuti ajaran ini. Mursyid yang terkenal adalah Almarhum Abah Anom. Seorang ulama kharismatik yang terkenal karena kewaliannya. (NU).

Berita Terkait

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

attaqwacirebon.com-CIREBON, 18 Juni 2022. Kerinduan umat pecah sudah. Setelah pandemi, Kajian Islam mulai bergema. Salah satu komunitas dakwa yang dikenal dengan Jamaah Tabligh, menggelar tabligh akbar di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Acara berlangsung pada Hari...

Pin It on Pinterest

Share This