attaqwacirebon.com, Cirebon – Lembaga Zakat, Infak, Shadaqoh dan Wakaf At-Taqwa (LAZISWA) menggelar rapat kerja (raker) selama dua hari berturut-turut yaitu dari tanggal 2-3 Oktober 2019. Raker dilaksanakan di ruang madya At-Taqwa Centre. Rapat kerja dimulai dengan waktu yang lebih fleksibel dibandingkan dengan rapat kerja Laziswa sebelumnya yang biasa dilaksanakan di luar lingkungan At-Taqwa Centre Kota Cirebon. Raker hari pertama berlangsung sejak pukul 08.00 WIB s/d pukul 15.00 WIB dengan bahasan analisis SWOT.

Bahasan strenght, weknesses, opportunities and threats (SWOT) dipandu langsung oleh sekretaris Laziswa, Dini Arias Pitaloka, ST. Peserta raker yang hadir diminta mengisi tabel analisis SWOT dan menguraikannya melalui pemaparan. Seluruh divisi Laziswa yang terbagi dalam tiga divisi yaitu divisi administrasi dan keuangan, divisi penghimpunan serta divisi pendistribusian dan pemberdayaan hadir mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan yang selama ini dirasakan untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada para mustahiq. Laziswa yang kini dilengkapi dengan rumah peradaban juga menghadirkan ketua rumah peradaban untuk bersama ikut serta dalam raker.

Wahyudin, M. Pd. I., (Direktur Laziswa) menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya rapat kerja adalah sebagai momentum untuk mengevaluasi kinerja dan menyiapkan program kerja selanjutnya. Raker adalah ajang untuk saling sharing dan mencari solusi sebuah organisasi secara internal. Sebagai lembaga penghimpun zakat, infak, shadaqoh dan wakaf, Laziswa harus up to date dengan perkembangan zaman. Wahyudin berharap dengan dilaksanakannya raker selama dua hari ini dapat menemukan rencana dan strategi meningkatkan sumber daya manusia dan lembaga, menjadikan Laziswa sebagai lembaga zakat yang terkualifikasi baik, benar dan sesuai dengan perundang-undangan negara, Laziswa mampu melaksanakan semua program sampai tuntas dan menghasilkan sumber daya manusia yang profesional. (Rosie)