attaqwacirebon.com, Cirebon – Raudhatul Afthal (RA) Tahfizh Qur’an At-Taqwa 2 selenggarakan bakti sosial di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Munawarah di Jalan Cendrawasih 2 Penggung RT 5 RW 10 Harjamukti, Kota Cirebon. Acara ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441. Kedatangan guru dan dua puluhan siswa RA At-Taqwa 2 diterima oleh Ketua Yayasan Bapak H. Soleh Setiawan.

Dalam sambutannya, Siti Juwariyah (Kepala Sekolah RA Tahfizh At-Taqwa 2) menyampaikan terima kasih karena sudah diterima dengan baik oleh Yayasan LKSA Munawarah. Kedatangan siswa RA Tahfizh, guru dan segenap orang tua siswa adalah untuk memberikan bakti sosial yang berfungsi melatih kepekaan siswa RA Tahfizh kepada sesama manusia. Juwariyah juga menambahkan bahwa bantuan dalam bakti sosial ini tidak begitu besar namun semoga dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada LKSA Munawarah.

Momen Tahun Baru Islam merupakan waktu untuk memperbaiki diri dan membentuk diri menjadi lebih baik. Melalui kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat melatih siswa RA Tahfizh menjadi pribadi yang peduli terhadap kesulitan yang dihadapi oleh orang lain sejak dini. Apabila sejak dini anak dididik menjadi pribadi yang bekarakter mulia maka akan terekam ke dalam memori dan membekas sampai dewasa nanti. Seperti kata paribahasa yang menyatakan “mengajari anak ketika usia dini seperti mengukir diatas batu” akan membekas sampai kapanpun. (Rosie)