attaqwacirebon.com, Cirebon – Raudhatul Afthal (RA) At-Taqwa 1 rutin melaksanakan ekstrakulikuler marching band setiap hari selasa. Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa RA baik kelompok A maupun kelompok B. Kegiatan ekstrakulikuler di RA At-Taqwa berlangsung selama satu jam sampai ssatu jam setengah dan bertempat di ruang kelas.

Sri Rahayu Sulastri (Kepala Sekolah RA At-Taqwa 1) mengungkapkan bahwa kegiatan marching band ini dilaksanakan guna melatih dan meningkatkan kualitas motorik peserta didik. Seluruh siswa diajak untuk bergerak dan menjalin kekompakkan dengan peserta didik lain melalui perkusi marching band. Dalam kelompok marching band terdiri atas alat musik berupa senar drum, tenor, bass dan balira. Untuk melatih keempat alat musik ini, RA At-Taqwa 1 mendatangkan dua pelatih bernama Kak Udin dan Kak Hidayat. Kak Udin bertugas melatih siswa yang bermain balira sedangkan kak Hidayat bertugas melatih tenor, senar drum dan bass.

Kegiatan ekstrakulikuler dilaksanakan dengan pendampingan seluruh guru RA At-Taqwa 1. Sembari mendampingi siswanya bermain alat musik, guru-guru RA At-Taqwa 1 menanamkan keberanian mental dan kepercayaan diri kepada siswanya dengan mengajari cara bermain alat musik yang benar. Dengan penuh semangat dan kesabaran, guru-guru RA At-Taqwa 1 membimbing seluruh siswanya untuk mematuhi instruksi pelatih marching band. (Rosie)