RA AT-TAQWA Berbagi, Puluhan Paket Sembako dibagikan Kepada Marbot Masjid di Bulan Ramadhan 1443 H.

oleh | Apr 19, 2022 | Artikel, Artikel Islam

attaqwacirebon.com-CIREBON, 19 APRIL 2022. Berbagi di Bulan Suci memang menjadi kegiatan yang disukai oleh banyak kalangan. Berburu pahala menjadi daya tarik tersendiri. Tak kalah juga siswa RA At-taqwa yang melakukan kegiatan berbagi sembako untuk marbot Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Dilaksanakan pada Hari Selasa, 19 April 2020 / 17 Ramadhan 1443 H., di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Sebanyak 28 paket sembako diterima langsung oleh para marbot.

Jumlah semua sembako sebanyak 84 paket dan telah disiapkan sebelumnya. Semua paket sembako dibagikan pada yang berhak menerima yaitu diantaranya marbot Attaqwa. Diharapkan dengan sembako ini dapat menambah meriah buka puasa para marbot. Juga kegiatan ini menjadi media silaturahmi antara marbot, guru, orang tua, dan siswa RA Attaqwa yang setiap hari bertemu tapi belum saling kenal.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pelajaran pada anak, untuk empati dan peduli pada sesama. Sedekah merupakan salah satu cara untuk empati pada saudara sesama Muslim dan sesama manusia. Selain itu juga untuk mengenalkan pada anak bahwa Bulan Suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Banyak pahala disiapkan untuk umat yang beribadah.

Sri Rahayu Sulastri, S.Pd.I., Kepala Sekolah RA Attaqwa Kota Cirebon menuturkan tentang pentingnya kegiatan pembelajaran yang dilakukan di luar kelas. ” Jadi, tujuannya untuk melatih rasa empati yang lebih tinggi dan mengasah kepekaan terhadap sesama” tutur Ayu. Dengan kegiatan yang bersifat praktik, siswa dapat langsung merasakan pengalaman belajar yang berbeda. Nuansa belajar yang lebih ceria dan nyata.

Berita Terkait

Lomba Tumpeng, Meriahkan HUT Kemerdekaan di Masjid At-taqwa

Lomba Tumpeng, Meriahkan HUT Kemerdekaan di Masjid At-taqwa

attaqwacirebon.com-CIREBON, Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 Tahun 2022, Majlis Talim Kuliah Subuh Masjid At-taqwa Kota Cirebon menggelar lomba tumpeng. Masakan khas Indonesia yang sangat akrab dengan kita. Nasi kuning dengan dampingan banyak lauk tradisional....

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

attaqwacirebon.com-CIREBON, 18 Juni 2022. Kerinduan umat pecah sudah. Setelah pandemi, Kajian Islam mulai bergema. Salah satu komunitas dakwa yang dikenal dengan Jamaah Tabligh, menggelar tabligh akbar di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Acara berlangsung pada Hari...

Pin It on Pinterest

Share This