Ketua Umum DKM Masjid Albarkah Bekasi Periode 2013-2018, Drs. H. Abdul Hadie, M.M., menyerahkan wakaf pohon kurma kepada Ketua Attaqwa Centre Kota Cirebon Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. Sebanyak 20 bibit pohon kurma didatangkan dari Bekasi Jawa Barat dan diwakafkan kepada Masjid Raya Taqwa Kota Cirebon untuk ditanam di sepanjang Taman Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon.

Pada kesempatan ini hadir langsung Bapak Drs. H. Abdul Hadi, M.M., selaku pemerhati dan pakar tanaman kurma dari Bekasi. Beliau juga adalah ketua umum DKM Masjid Al Barkah Bekasi periode 2013-2018. Bersama seluruh tim dakwah dari Bekasi, beliau memberikan edujasi dan teknik penanaman kurma yang ideal agar dapat tumbuh dan berbuah.

Turut hadir seluruh pengurus Masjid Raya Attaqwa dan para aktifis masjid dalam menyambut wakaf kurma ini. Berbagai macam teknik perawatan pohon kurma diberikan kepada para petugas Attaqwa Kota Cirebon mulai dari teknik penanaman perawatan dan juga pengobatan untuk pohon pohon kurma yang sudah kritis.

Diperkirakan beberapa tahun kedepan, kurma yang ditanam pada hari ini dapat berbuah. Berdasarkan pengalaman di Bekasi pohon kurma yang ditanam dapat berbuah dengan baik walaupun rasanya tidak sama persis dengan kurma yang tumbuh di Timur Tengah. (Ibnu).