Attaqwacirebon.com, Cirebon – Jumat (29/11/19), K.H. Djaelani Said, M. Ag., tampak berjalan dengan ritme langkah lebih cepat dari biasanya. Beliau mempersiapkan diri mengisi apel rutin Jumat pagi di hadapan petugas At-Taqwa Centre. Apel pagi dikomandani oleh Surya Setiawan dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Abdul Kholik.

K.H. Djaelani mengisi apel dengan nasihat manajemen waktu. Di bawah naungan payung khas madinah, petugas At-Taqwa Centre menyimak penjelasan K.H. Djaelani dengan hikmat.

“Semua orang ingin sukses. Semua orang sukses senantiasa menjaga waktu, tidak menunda-nunda pekerjaan dan memanajemen waktunya dengan baik. Untuk bergerak menjadi manusia sukses, seseorang harus menerapkan sistem POAC. POAC adalah singkatan dari planning (rencana), organizing (mengorganisir), actuating (pelaksanaan) dan controlling (pengawasan). Manajemen waktu dan sistem POAC secara langsung sudah Allah firmankan dalam Surat Al-Asr. Orang muslim harus mampu menjadi orang sukses dengan menerapkan manajemen waktu dan sistem POAC. (PR)