Attaqwacirebon.com, Cirebon – Selasa, (12/11/19) Direktur Pesantren At-Taqwa Digitalpreneurship (PAD) Alif Ringga Persada menyelenggarakan pelatihan bisnis online kepada mahasiswa IAIN Cirebon. Sekira 30 orang mahasiswa mengikuti pelatihan yang merupakan bagian dari program kewirausahaan kampus di ruang madya pukul 08.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 15.30 WIB.

Pelatihan bisnis online ini menghadirkan pemateri dari dua tim trainer bisnis online yakni Tokopedia dan Kampus Shopee Cirebon. Kedua tim trainer dipilih karena memiliki kompetensi yang handal dalam mengajari peserta pelatihan. Trainer nantinya tidak hanya sekedar mengajari, melainkan membimbing peserta sampai jago menjalankan bisnis online.

Ringga menjelaskan pelatihan bisnis online kepada mahasiswa ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan PAD sekaligus mencari, menambah dan merekrut fasilitator muda yang nantinya bisa bekerja sama dengan PAD. Selama ini santri PAD memang ahli di skill saja, namun belum menguasai konsep mengajarkan kembali kepada orang lain. Dengan adanya pelatihan ini, Ringga berharap dapat menjaring fasilitator untuk melengkapi PAD sehingga kedepannya PAD dapat semakin maju dan berkembang. (Rosie)