Attaqwacentrecirebon, Cirebon — Jumat (8/11/19), Raudhatul Afthal (RA) Attaqwa memperingati Maulid Nabi Muhammad 1441 H dengan lomba mendongeng. Uniknya lomba ini tidak diperuntukkan untuk siswa melainkan diikuti oleh orang tua siswa. Sebanyak sebelas orang tua mengikuti lomba dan tampil di hadapan puluhan siswa RA At-Taqwa.

Pelaksanaan lomba berlangsung dengan meriah. Ke sebelas orang tua siswa berhasil mencuri perhatian audiens dengan cerita-cerita menarik. Cerita-cerita yang dibawakan antara lain berjudul Buaya yang Serakah, Monyet yang Rakus dan cerita tentang keagamaan yang berkaitan dengan maulid Nabi Muhammad. Para siswa berteriak-teriak kegirangan bercampur ketakutan saat salah satu peserta lomba membawakan cerita yang berjudul Buaya Yang Serakah karena peserta lomba tersebut mengayunkan boneka buaya yang berukuran besar ke arah siswa RA Attaqwa.

Siti Juwariyah, S. Ag, Kepala RA Attaqwa dalam sambutannya mengatakan lomba mendongeng dimaksudkan untuk melatih keterampilan orang tua dalam membawakan dongeng. Dongeng berfungsi menanamkan karakter mulia kepada anak. Juwariyah berharap dengan keterampilan mendongeng yang baik orang tua dapat membawakan dongeng apik dan anak mampu mengambil hikmah dari dongeng yang dibawakan. (Rosie)