Perempuan Mapan! At-Taqwa, OJK & PNM Gelar Edukasi Keuangan Terpadu Melalui Pemberdayaan Perempuan

oleh | Jul 19, 2022 | Gedung pertemuan, Kegiatan Attaqwa Cirebon

attaqwacirebon.com. CIREBON, 18 Juli 2022 At-Taqwa Centre Cirebon (ACC) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Permodalan Nasional Madani (PNM) selenggarakan Seminar Edukasi Keuangan Terpadu di Gedung Islamic Centre Cirebon. Seminar Edukasi Keuangan dihadiri oleh kurang lebih 150 peserta yang terdiri dari Ibu-ibu Majelis Ta’lim se-Cirebon dengan perwakilan 5 peserta setiap Majelis Ta’lim.

Dihadiri oleh Ketua At-Taqwa Centre Cirebon, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., Kepala OJK Cirebon, M. Fredly Nasution dan Kepala PNM Cirebon, M. Komar serta Perngurus At-Taqwa Centre juga tamu undangan lainnya.

Edukasi Keuangan At-Taqwa, OJK & PNM Pemberdayaan Perempuan

Menurut Ketua At-Taqwa Centre, yang akrab disapa Kang Yani, kegiatan ini memiliki harapan bahwa setiap individu muslim termasuk Majelis Ta’lim dan Keluarga memiliki kemampuan memanage keuangan dengan baik sehingga akan berdampak pada kesejahteraan. Dalam Islam terkait asset, uang dan properti adalah kesenangan manusia seperti yang diterangkan dalam Al-Qur’an Surah Ali Imron ayat 14, ketika tidak dapat memanage akan membawa pada kesengsaraan.”Kami ajak ibu-ibu untuk memahami literasi keuangan agar cerdas mengelola keuangan termasuk penguatan spiritualitas melalui Umroh, karena sekarang-sekarang ini banyak yang tidak jelas maka At-Taqwa menghadirkan solusi bagi masyarakat dengan menyediakan pelayanan Umroh & Haji Mandiri, apalagi Umroh di At-Taqwa kita memperoleh kesempatan untuk memberangkatkan marbot yang selama hidupnya merawat Masjid Raya At-Taqwa”. Lanjut Kang Yani, Ketua LP2M IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Kolaborasi At-Taqwa, OJK & PNM Selenggarakan Edukasi Keuangan Demi Perempuan Mapan

Kegiatan Seminar Edukasi Keuangan dengan tema “Cara Cerdas Mengelola Keuangan untuk Kemaslahatan Ummat Melalui Pemberdayaan Perempuan” dimulai dengan ramah tamah Kang Yani menyambut seluruh peserta yang hadir kemudian diisi hiburan lagu-lagu Islami oleh Vocalis IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Pada kegiatan ini berisi kan materi-materi bagaimana cara mengelola keuangan dari dasar demi kemaslahatan ummat melalui para ibu-ibu Rumah Tangga sekaligus penanggung jawab Majelis Ta’lim se-Cirebon. Materi-materi disampaikan langsung oleh perwakilan OJK & PNM dengan seminar yang interaktif ditambah doorprize-doorprize yang menarik.

Seminar Edukasi Keuangan di Gedung Islamic Center Kota Cirebon dihadiri ibu-ibu Majelis Ta’lim se-Cirebon

Antusiasme peserta yang hadir dalam seminar Edukasi Keuangan At-Taqwa, OJK & PNM sangat tinggi, seperti diceritakan Ibu Siti bahwa dari awal dapat sambutan langsung oleh Ketua At-Taqwa Kang Yani, snack-snack yang banyak isinya, materi-materi yang disampaikan dengan praktik sehingga mudah dipahami apalagi disampaikan oleh pemateri-pemateri yang masih muda. Ibu Siti menambahkan bahwa dirinya sangat senang mendapat ilmu yang bermanfaat dan juga bingkisan tas yang bagus dari acara Seminar Edukasi Keuangan ini. (AKIL)

Berita Terkait

At-Taqwa Meriahkan PORSADIN VI Tingkat Kota Cirebon Tahun 2022

At-Taqwa Meriahkan PORSADIN VI Tingkat Kota Cirebon Tahun 2022

attaqwacirebon.com. CIREBON — 06 Juli 2022. Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah Tingkat Kota Cirebon yang ke-6 diselenggarakan pada hari Rabu (06/07/2022) di Gedung Islamic Centre Cirebon, Komplek Masjid Ray At-Taqwa Kota Cirebon. PORSADIN VI dihadiri oleh Kapolres...

Pin It on Pinterest

Share This