attaqwacirebon.com-CIREBON, 10 Desember 2020.

Paket wisata religi masjid kuno Cirebon semakin mapan. Para pengurus masjid dan aparat yang ada di wilayah masjid kuno, hadir pada acara yang digelar di ruang madya attaqwa. Sosialisasi Wisata Religi dan Seminar Masjid Kuno dalam Perspektif Arsitektur mengajak masyarakat Kota Cirebon untuk dapat menjaga dan melestarikan masjid kuno.

Dalam acara ini, pengurus At-taqwa Centre dan Masjid-masjid Kuno Cirebon menyamakan persepsi dan menguatkan persiapan dalam menyambut wisatawan. Dengan kesiapan ini, masjid kuno yang akan dikunjungi semakin siap dan akan lebih menarik. Persiapan seperti penyampaian jadwal kunjungan, teknis penyambutan wisatawan, pemandu, dan lainnya disepakati bersama. Diharapkan, ketika wisatawan tiba di tempat, dapat disambut dengan baik dan menikmati kunjungannya.

Hadir pada acara ini para lurah, RT, RW, dan pengurus masjid kuno yang ada di wilayah Kota Cirebon. Lurah Kejaksan, Catur Wulan Anggraeni menyatakan sambutan baiknya terhadap program wisata masjid kuno Cirebon. Catur mengatakan ” lima masjid untuk wisata religi ini kita bisa berkolaborasi Pak, saya insya Allah siap” tegasnya. Wisata ini akan mendorong bangkitnya UMKM seperti handycraft, makanan tradisional, dan lainnya. Wisatawan yang datang dapat menikmati kuliner dan cindera mata khas Cirebon. (Ibnu)