attaqwacirebon.com – Cirebon. Kamis, 18 Juni 2020. Ketua At-taqwa Centre Cirebon Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., membuka acara pembagian raport santri TPQ At-taqwa Kota Cirebon. Sebanyak 20 santri hadir bersama orang tuanya dengan APD lengkap. Masa pandemi tidak menyurutkan semabnat mereka untuk tetap belajar. Orang tua dan santri berhasil menyelesaikan seluruh materi ajar.

Yani menjelaskan tiga wilayah pendidikan utama untuk anak. Pendidikan di sekolah, keluarga, dan masyarakat. Salah satu wilayah yang cukup sulit adalah pendidikan di masyarakat. Karena minim pengawasan. Sehingga, perlu adanya sarana dan wilayah penunjang seperti TPQ dan masjid. Anak-anak bisa mendapatkan pendidikan ketika tidak berada di sekolah dan keluarga.

Pada kesempatan ini, ketua At-taqwa memberikan penghargaan kepada 4 orang guru yang akan pindah tugas. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas tugas dan pengabdiannya selama bertugas di At-taqwa. Ketiga guru tersebut adalah Ustadzah Maimunah (Kepala), Wulandari (guru), dan Dela Oktaviani (guru). Kepala TPQ At-taqwa yang baru, Ustadz Afif Hidayat, S.Ag., akan melanjutkan kepemimpinan di TPQ At-taqwa. Afif yang telah 6 tahun mengajar, akan melanjutkan progran dan prestasi yang telah ada serta mengembangkannya untuk menjadi lebih baik. Pengalaman yang telah dimiliki Afif akan menjadi modal besar dalam memegang amanah. (Ibn).