Pelopor Masjid Bersih & Sehat, At-Taqwa Gelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

oleh | Okt 15, 2022 | Kegiatan Attaqwa Cirebon

attaqwacirebon.com. CIREBON – 14 Oktober 2022. Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon merupakan salah satu Masjid Termakmur, Terbersih & Terindah menurut analisa TransTV pada tahun 2014. Pada hari ini diselenggarakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Masjid Raya At-Taqwa guna mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus hidup sehat pasca pandemi Covid-19. Kegiatan Sosialisasi dihadiri oleh Ketua At-Taqwa Centre Cirebon, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., Badan Pelatihan Kesehatan Cikarang, dan Anggota DPR-RI, Dr. Ir. H. Kardaya Warnika, D.E.A.

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat At-Taqwa Cirebon bersama Bapak Kardaya Warnika

“Menjadi salah satu pelopor Masjid Sehat, hingga kini At-Taqwa masih konsisten dalam menjaga lingkungan dengan senantiasa indah, bersih dan terus memakmurkan kutip Kang Yani, sapaan akrab Ketua At-Taqwa Centre Cirebon

Diselenggarakan di Gedung Islamic Centre, Komplek Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon sosialisasi GERMAS dihadiri oleh seluruh keluarga besar Masjid Raya At-Taqwa dan Masyarakat se-Ciayumajakuning dengan total peserta 250 orang. Antusiasme masyarakat dengan hidup sehat pasca pandemi Covid-19 sangat meningkat apalagi ditambahkan dengan edukasi juga sarana penunjang lainnya.

Peserta Antusias Mengikuti Sosialisasi Hidup Sehat

Diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia; Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. dan Dr. Ir. H. Kardaya Warnika, D.E.A. lalu materi-materi yang diberikan dari Bapelkes Cikarang dan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh KH. Jaelani Said, Sekretaris MUI Kota Cirebon.

Diharapkan sosialisasi ini mampu memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dan juga mampu memberikan sarapa penunjang kesehatan baik dari makanan pokok dan alat-alat kebersihan yang telah dibagikan kepada seluruh peserta sosialisasi ini. (AKIL)

Berita Terkait

At-Taqwa Gemakan Maulid Dengan Hadirkan Ulama Brunei Darussalaam

At-Taqwa Gemakan Maulid Dengan Hadirkan Ulama Brunei Darussalaam

attaqwacirebon.com. CIREBON – 14 Oktober 2022. Gema Maulid Nabi Muhammad Tahun 1444 H dirayakan setiap muslim dan muslimah diseluruh penjuru dunia baik dengan pembacaan maulid Al-Barzanji atau lainnya. Begitupula Masjid Raya At-Taqwa, turut memperingati Maulid Nabi...

Pin It on Pinterest

Share This