Peduli UMKM, Attaqwa Salurkan Sembako Pada Maulid 1443 H

Okt 20, 2021 | Artikel, Berita Seputar Masjid

GKS TEBAR KEBAIKAN 2700 SEMBAKO

 

 

 

 

 

 

CIREBON – www.attaqwacirebon.com

Gerakan Kesetiakawanan Sosial (GKS) menyalurkan paket-paket sembako kebutuhan pokok kepada UMKM Shelter Alun-Alun Kejaksan pada hari Rabu (20/10/2021) di Gedung Islamic Centre Cirebon.

Kegiatan pembagian sembako dimulai bada dhuhur sampai dengan selesai dihadiri seluruh pegiat UMKM Shelter Alun-Alun Kejaksan, Pengurus DKM Masjid Raya Attaqwa, Laziswa Attaqwa, UKM Attaqwa Centre Cirebon, dan Aktivis Masjid.

Menurut Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. Ketua Harian Attaqwa Centre Cirebon bahwa dalam rangka semarak Maulid Nabi Muhammad SAW GKS sangat ingin berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako untuk masyarakat sekitar Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon.

Disamping menyalurkan bantuan, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. berceramah tentang Kehidupan Nabi Muhammad SAW yang menjadi pedoman hidup setelah Al-Quran. Mulai dari Kisah Tauladan Nabi dalam menyikapi Abu Lahab & Istrinya juga kisah-kisah lainnya.

Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. Menyalurkan Bantuan UMKM

Pemberian sembako diberikan secara simbolis kepada perwakilan-perwakilan mustahiq disamping itu penyaluran bantuam diberikan kepada Cirebon Peduli Anak Bangsa (CPAB), Forum Silaturahim Alumni Haji Kota Cirebon (Forsilah). Sebanyak 1000 paket sembako kurang lebih tersalurkan pada hari ini dan khusus untuk Pondok Pesantren Benda Kerep langsung diantarkan paket sembako untuk santri-santri. (Akil)

Berita Terkait

PENGERTIAN DZIKIR PAGI DAN PETANG

PENGERTIAN DZIKIR PAGI DAN PETANG

Dzikir pagi dan petang adalah amalan yang memiliki keutamaan besar jika dilakukan secara istiqomah. Keutamaannya antara lain kita akan semakin dekat dengan Allah SWT, hingga menjadi orang yang beruntung di dunia dan akhirat. Pengertian Dzikir dalam konteks agama islam...

Pengertian Fastabiqul Khairat dan Contohnya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Pengertian Fastabiqul Khairat dan Contohnya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Fastabiqul khairat artinya berlomba-lomba dalam kebaikan dimanapun berada karena semua perbuatan di dunia akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Dijelaskan dalam Al-Qur’an surat al-Baqarah ayat 148: Yang artinya: “Dan setiap...

Adab Dulu ataukah Ilmu Dulu?

Adab Dulu ataukah Ilmu Dulu?

Prinsip bahwa sebelum seseorang memperoleh pengetahuan atau keilmuan yang dalam, penting bagi mereka untuk mengembangkan karakter dan etika yang baik. Di sini kami akan membahas pertanyaan klasik seputar "Adab dulu atau ilmu? Secara tradisional, dalam banyak budaya...

Pin It on Pinterest

Share This