attaqwacirebon.com, Cirebon – Pesantren Attaqwa DigitalPreneurship (PAD) berkolaborasi dengan Tim At-Taqwa Media Centre tingkatkan kemahiran fotografi santri. Salah satu Tim AMC yang bernama Reza dipercaya Direktur PAD untuk sharing ilmu kepada para santri terkait teknik fotografi untuk iklan. Salah satu produk yang dijadikan model dalam latihan ini adalah hijab zipper.

Produk andalan PAD ini diberi branding Khalifa Hijab. Penjualan Khalifa Hijab berfokus pada penjualan online yang mampu menjangkau konsumen di seluruh Indonesia. Karena penjualan Khalifa Hijab dilakukan secara online, maka diperlukan kemahiran fotografi untuk menarik minat konsumen. Reza yang sebelumnya sudah dididik kemampuan fotografi di AMC membagikan beberapa teknik fotografi kepada santri PAD.

Dengan dilaksanakannya pelatihan singkat dalam bentuk sharing ilmu diantara unit kegiatan masjid (UKM) yang ada di At-Taqwa Centre diharapkan dapat memperkokoh UKM satu sama lain. Selain membagi sedikit ilmu mengenai teknik fotografi, Reza juga memberitahu santri PAD cara membuat video singkat menggunakan kamera SLR. Pembuatan video singkat melalui kamera SLR memiliki kualitas gambar lebih bagus dibandingkan jika menggunakan kamera handphone. (Rosie/Reza)