Attaqwacirebon.com, Cirebon – Fondasi pertama dalam beragama menurut Syaeful Badar adalah keyakinan. Ketika keyakinan sudah terpatri dalam diri, maka perilaku dalam keseharian seseorang akan dilakukan sesuai dengan apa yang diyakininya selama ini.

Begitulah tausiyah pembuka pada apel pagi petugas At-Taqwa Centre pada Jumat (6/12/19). Badar mencoba menyadarkan petugas dengan analogi sederhana mengenai keberadaan Tuhan dan pencatatan amal baik dan buruk. Puluhan petugas tampak mendengarkan tausiyah dengan seksama di bawah lindungan payung At-Taqwa. Badar juga mengetuk rasa syukur petugas dengan penjelasan bahwa setiap langkah kaki petugas ketika bekerja di At-Taqwa Centre mendapatkan pahala karena sejatinya mereka adalah pelayan di rumah Allah.

Sadarilah bahwa Anda bekerja disini penuh pahala. Banyak orang berbondong-bondong datang ke Masjid Raya At-Taqwa untuk beribadah kepada Allah. Syukurilah pekerjaan disini dengan senantiasa memberikan pelayanan yang prima dengan tujuan memberikan rasa nyaman di hati jamaah yang berkunjung. Jadilah sebaik-baik manusia, yaitu manusia yang bermanfaat bagi sesama. Disilah tempat menjadi manusia yang bermanfaat untuk sesama tersebut” papar Badar dalam tausiyahnya. (PR)